4 Poin Menolak Segala Bentuk Tindakan Anarkis dan Kekerasan di Deklarasikan di Sragen Hari Ini

Polres Sragen – Tribratanews.Sragen I Polres Sragen bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Sragen menggelar deklarasi damai, dan komitmen warga Sragen, untuk siap menjaga persatuan dan perdamaian dengan menolak tindak anarkis kekerasan agar tercipta suasana aman.

Acara ini digelar di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen pada Senin, (19/10/2020). Acara ini digelar secara outdor dengan menerapkan protokol kesehatan, dan tetap menjaga jarak.

Kegiatan di prakarsai jajaran Kepolisian, di hadiri oleh Plt Bupati, Danyonif 408, Kepala Kejaksaan Negeri Sragen, Kapolres Sragen, Ketua DPRD, Dandim 0725, Ketua Pengadilan, dan Sub Denpom, dan seluruh ketua perguruan silat di kabupaten Sragen.

Wakil Bupati Sragen dalam penyampaian sambutannya berpesan, agar semua warga Sragen tetap menjaga perdamaian dan mencegah segala bentuk kekerasan.

Sedangkan naskah deklarasi damai dan komitmen warga Sragen dibacakan oleh Suparno selaku ketua DPRD kabupaten Sragen. Usai membacakan deklarasi damai Ketua DPRD Kabupaten Sragen Suparno, kemudian melanjutkan dengan pengesahan dan penandatanganan naskah bersama sama Plt Bupati, Danyonif 408, Kepala Kejaksaan Negeri Sragen, Kapolres Sragen, Dandim 0725, Ketua Pengadilan, dan Sub Denpom.

Empat poin deklarasi dan komitmen yang di ucapkan secara bersama diantaranya berbunyi :

1. Menolak Segala Bentuk Tindakan Anarkhis dan Kekerasan, Kerusuhan, Aksi Unjuk Rasa Jalanan yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa;

2. Menyelesaikan Setiap Permasalahan Sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang Undangan yang berlaku;

3. Mendukung TNI / Polri , dalam Melakukan Pemeliharaan Kamtibmas, dan Penegakan Hukum;

4. Membantu Menciptakan Situasi Kamtibmas Kabupaten Sragen Yang Aman, Damai dan Kondusif dengan Semangat Guyub Rukun dan Gotong Royong;

“Setiap kegiatan pasti ada resikonya, tapi kita sudah melakukan persiapan dan rencana pengamanan dengan melakukan pelatihan-pelatihan untuk menjaga keamanan dimasa pandemi Covid-19 dan Pilkada 2020” Ujar Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

“Saya sangat bersyukur, rata-rata dari masyarakat Sragen tidak sulit dikomunikasikan untuk menjaga kondusivitas wilayah Sragen, saya harap tetap seperti itu”. Ujar Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo menambahi.

(Humas Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*