Personel Polsek Tanon Sragen Ikuti Donor Darah

Polres Sragen-Tribratanews.Sragen I Dengan penerapan protokol Kesehatan yang dilakukan oleh petugas Medis, MTA Tanon 3 menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Gedung MTA Tanon 3 tepatnya di Desa Jono, Kecamatan Tanon, Sragen.

Ditengah pendemi covid-19 kegiatan donor darah dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan dengan petugas medis menggunkan pakaian APD lengkap serta petugas maupun warga yang ingin mendonorkan darahnya dianjurkan untuk selalu menarapkan 3 M, dengan Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak antrian.

Tidak ketinggalan kegiatan tersebut juga diikuti personel Polsek Tanon dengan sukarela mendonorkan darahnya.

Menurut keterangan salah satu personel Polsek Tanon mewakili Kapolsek Tanon yaitu Aiptu Samino yang merupakan Ka SPK Polsek Tanon, kegiatan donor darah sudah sering diikutinya, beliau mengungkapkan bahwa kegiatan Donor darah dilakukannya sangat menyenangkan dan dapat membuat badan menjadi sehat, serta donor darah merupakan kegiatan yang dapat memperoleh pahala dikarenakan bisa membantu orang lain yang membutuhkan tranfusi darah.

“Kami sering mengikuti kegiatan donor darah, apalagi kegiatan tersebut dilakukan ditempat kami bertugas, dan kegiatan tersebut dapat menyehatkan badan serta bernilai ibadah karena mendapatkan pahala dari Allah swt,karena dapat membantu orang maupun saudara kita yang membutuhkan tranfusi darah”, Ungkap Aiptu Samino.

Dalam kesempatan itu pula kegiatan himbauan terkait kepatuhan untuk menaati Protokol kesehatan selalu dilaksanakan oleh Personel Polsek Tanon pada saat patroli wilayah kepada warga masyarakat guna mencegah penularan covid-19.

(Benro Humas Tanon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*