Polsek Gondang Kawal Penyaluran BSB Tahap III Kemensos RI

Polres Sragen – tribratanews-polressragen.id, Kapolsek Gondang Polres Sragen IPTU Sudarmaji, S.H. telah memerintahkan dan mengintruksikan kepada anggotanya untuk selalu melaksanakan monitoring dan pengamanan setiap penyaluran Bantuan Sosial baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Guna untuk menindak lanjuti intruksi dari Kapolsek Gondang tersebut pada pagi ini lima personil dari Polsek Gondang yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Gondang IPDA Santoso melakukan monitoring dan pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) Tahap III kepada Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari KEMENSOS RI Tahun 2020 yang bertempat di BUMDes Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen. Selasa (20/10)

Wakapolsek Gondang Polres Sragen IPDA Santosa saat ditemui menyampaikan bahwa para penerima bantuan sosial melalui Program Keluarga Harapan yang melakukan pencairan Bansos menerapkan Protokoler Kesehatan dan oleh petugas pendamping dibagi per desa dengan cara berkendara berhenti di tempat yang ditentukan kemudian berhenti mengambil bantuan berupa @ 15 Kg Beras yang berasal dari KEMENSOS RI tersebut dan langsung dinaikan ke kendaraan sehingga tidak sampai menimbulkan antrian dan proses yang lama dalam setiap pengambilan.

“Jumlah penerima Bansos PKH dari Desa Srimulyo sebanyak 211 Penerima, Desa Wonotolo sebanyak 211 Penerima, Desa Glonggong sebanyak 160 Penerima, Desa Tunggul sebanyak 173 Penerima, Desa Tegalrejo sebanyak 139 Penerima, Desa Gondang sebanyak 155 Penerima, Desa Plosorejo sebanyak 111 Penerima, Desa Wonotolo sebanyak 137 Penerima dan Desa Bumiaji sebanyak 177 sehingga jumlah penerima Bansos PKH untuk kecamatan Gondang sejumlah 1.474 Penerima” ungkap IPDA Santosa.

Sementara itu Kapolsek Gondang Polres Sragen IPTU Sudarmaji, S.H. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pada hari ini jajarannya telah melaksanakan Pengamanan dalam Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) Tahap III kepada Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari KEMENSOS RI Tahun 2020 yang bertempat di BUMDes Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen.

“Dalam melaksanakan pengawalan dan pengamanan penyaluran bansos tersebut kami menurunkan kekuatan 5 orang personil dan dalam pengamanan tersebut petugas telah menjalankan sesuai dengan SOP dan bergabung dengan Personil Koramil Gondang sebanyak 2 orang personil” tutur IPTU Sudarmaji, S.H.

Masih menurut Kapolsek Gondang bahwasannya pelayanan yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif selama proses Penyaluran Bansos berlangsung, sehingga proses penyaluran tersebut dapat terselenggara dengan aman dan kondusif tanpa adanya hambatan dari pihak pihak luar yang dapat mengganggu ataupun menghambat proses Penyaluran Bansos ini.

Sementara itu, pihak penyelanggara penyalur dan pendamping bansos mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Gondang Polres Sragen karena telah memberikan pelayanan berupa pengamanan penyaluran Bansos dari Pemerintah.

“Dengan adanya Pengamanan penyaluran Bansos tersebut dapat tercipta rasa aman dan nyaman pada saat proses penyaluran tanpa adanya masalah ataupun keributan, dan dengan adanya kehadiran kepolisian ini membuat masyarakat lebih tertib pada saat mengantri serta mematuhi protokoler kesehatan,” tutupnya. (Humas Polsek Gondang – Py_Gdg)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*