Covid-19 Masih Ada! Polsek Tanon Gencar Ingatkan Warga Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Sragen-Tribratanews.Sragen I Melalui Giat Operasi Yustisi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Sragen setiap harinya, tidak ketinggalan seperti yang dilakukan oleh Polsek Tanon untuk selalu mengingatkan warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19.

Seperti kegiatan sebelumnya bahwa setiap hari melalui giat patroli maupun khusus pelaksanaan Operasi Yustisi Covid-19 yang sudah ditentukan lokasinya, Polsek Tanon mencoba memberikan pemahaman dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satu lokasi yang sering terdapat banyak warga yang datang adalah Perbankan, dimana Kantor Bank BRI saat ini banyak dikunjungi warga baik warga yang melakukan transaksi keuangan maupun warga yang mengantri untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah yang disalurkan ke BRI Unit Gabugan, Kamis (22/10/2020).

Dengan masih adanya wabah Covid-19, Polsek Tanon tidak henti-hentinya selalu melaksanakan giat Operasi Yustisi Covid-19.

Seperti yang diketahui, bahwa lonjakan warga Sragen yang terpapar Covid-19 terus bertambah, bahkan baru-baru ini warga Desa Gawan diketahui Positif terpapar Covid-19 berdasarkan pemeriksaan Swab.

Salah satunya kasus yang terjadi di Desa Gawan, Kecamatan Tanon, Sragen. Seorang siswi kelas 2 SMA, berinisial BAF (17) dinyatakan positif terpapar covid-19 setelah tertular dari bibinya, berinisial S asal Desa Padas, Kecamatan Tanon.

Ironisnya, siswi yang tinggal bersama neneknya itu diduga tertular karena mengantar bibinya yang positif untuk menjalani isolasi ke Technopark Sragen dengan Menggunakan Sepeda Motor.

Setelah diketahui Positif Covid-19 siswi asal Gawan tersebut dijemput oleh pihak Puskesmas dengan menggunakan Mobil Ambulans pada hari Selasa tanggal 20 Oktober 2020 malam hari sekitar pukul 19.30 wib.

Awalnya siswi tersebut tidak mau untuk dilakukan Isolasi di Tecknopark, akan tetapi dengan dorongan moril Tim Satgas Covid-19 dan warga akhirnya Siswi tersebut mau diantar untuk melakukan Isolasi dan perawatan di Tecknopark Sragen.

Dengan kasus itu, Kapolsek Tanon Iptu Primadhana Bayu K.,S.Pd.,M.A.P ditemui di Mapolsek Tanon mewakili Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K, berharap agar warga makin meningkatkan kewaspadaan dan ketaatan terhadap protokol kesehatan utamanya mengenakan masker, dan kegiatan Operasi Yustisi terus ditingkatkan untuk mencegah Penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tanon.

“Karena berkaca dari kasus BAF ini, dia tertular karena memboncengkan budenya pakai motor. Ini menunjukkan kalau penyebaran virus covid-19 ini makin infeksius dan cepat, sehingga saya berharap  agar warga makin meningkatkan kewaspadaan dan ketaatan terhadap protokol kesehatan utamanya mengenakan masker, dan kamipun akan terus melaksanakan giat operasi Yustisi Covid-19 guna menekan penyebaran Covid-19, utamanya diwilayah Kecamatan Tanon” Terang Kapolsek Tanon.


(Benro Humas Tanon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*