Polsek Gondang Laksanakan Blue Light Patrol Guna Cegah Terjadinya Tindak Kriminal Malam Hari.

Patroli malam hari atau sering disebut Blue Light Patrol dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru merupakan salah satu upaya mengantisipasi tindak kriminal khususnya pada malam hari guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polsek Gondang, Polres Sragen, Rabu (21/20).

Dua personil Polsek Gondang bersinergi dengan satu personil Koramil Gondang Serda Asih Widodo melaksanakan Blue Light Patrol di wilayah hukum Polsek Gondang, dengan mengutamakan tempat rawan kejahatan dengan sasaran Bank Jateng Gondang dan obyek vital lainnya ada diwilayah Kecamatan Gondang.

Petugas Blue Light Patrol Polsek Gondang yang dikendalikan Ka Spk Aiptu Ismoko mengatakan, “Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada saat melakukan patroli malam hari di tempat – tempat yang rawan terjadinya tindak kriminalitas seperti pusat – pusat perbelanjaan maupun obyek vital meliputi Perbankan dan SPBU. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan,” ujarnya.

“Dengan menyalakan lampu rotator pada malam hari masyarakat akan tahu kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada pelaku kejahatan yang hendak melancarkan aksinya, ia akan membatalkan niat jahatnya karena kehadiran Polisi yang dengan siaga mengamankan dan mengawasi tempat atau lokasi tersebut. Sehingga masyarakat diwilayah Kecamatan Gondang merasa aman dan nyaman,” tambahnya.

Kapolsek Gondang IPTU Sudarmaji, S.H. membenarkan apa yang telah dilaksanakan oleh anggotanya, bahwa pelaksanaan Blue Light Patrol ini merupakan wujud nyata kehadiran anggota Polsek Gondang ditengah – tengah masyarakat yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

(PY – Humas Gondang)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*