Polsek Sragen Kota Pengamanan Upacara Bendera Hari Santri Nasional ke VI di Kantor Kemenag Sragen

Polres Sragen-tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen-Kepolisian Polsek Sragen Kota Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Ipda Ilham Nursamsu Kanit Sabhara Polsek Sragen kota dan anggota melaksanakan pengamanan dalam rangkan upacara Bendera Hari Santri Nasional ke VI tahun 2020 di kantor Kementrian Agama Kabupaten Sragen. Sragen, Kamis (22/10/2020). 

Kanit Sabhara Polsek Sragen kota dalam rangka memberikan rasa aman terhadap kegiatan masyarakat di wilayah Sragen kota, maka memberikan pengamaan kegiatan Upacara Bendara Hari Santri ke VI di tahun 2020 di kantor kemenrtian Agama kabupaten Sragen, dengan tema Santri Sehat Indonesia Kuat sebagai Irup Hanif Hanani, SH.MH Kepala Kantor Kementraian Agama kabupaten Sragen dan dihadiri oleh lebih kurang 120 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Sragen  Drs. Hanif Hanani, SH.MH, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen Dwi Agus Prasetyo, SSTP,M.Si /Mewakili Dedy Endriyatno,S.E Plt Bupati Sragen Kasi Ponpes Kemenag Kab.Sragen H.Ahmad Ulin Nur Hafsun M.Pd.I, Pgs Pasi Intel Kodim 0725 Sragen/Mewakili Dandim 0725/Sragen Letda Ctp May Indra Purnomo, Kanit Bintibmas Polres Sragen mewakili Kapolres Sragen Ipda Muslim, Kasubagbin Kejaksaan Negeri Sragen Murdi Harwanto. SH dan perwakilan dari masing-masing Pondok Pesantren se Kabupaten Sragen.

Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya dan Penetapan Hari Santri Nasional ini dimaksudkan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para Santri untuk merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama. Dalam kegiatan upacara HUT Santri tersebut diberikan bantuan dari Kemenag Sragen berupa 240 paket pencegahan Covid-19 kepada pengasuh Pondok pesantren dan tokoh agama berupa madu Multifitamin, masker dan Handzanitaizer.

Selain itu Pemerintah Provinsi Jateng memberikan faceshield sejumlah 6.405 kepada para Ustad, Ustajah dan Santri Pondok Pesantren se kabupaten Sragen dan Basnaz Kabupaten Sragen berupa Insentif kepada Santri senili 300.000 kepada 200 santri se Kabupaten Sragen.

Pengamanan kegiatan Upaca Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Kantor Kementrian Agama kabupaten Sragen tersebut dari awal sampai dengan selesainya kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif dan dalam pelaksanaan Upacara tetap menerapkan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

(Humas Polsek Sragen Kota)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*