Linmas Siap Bertugas!! Polsek Tanon Sragen Berikan Pelatihan Pengamanan Dalam Menjaga Ketertiban Masyarakat

Polres Sragen-Tribratanews.Sragen I Pilkada Serentak 2020 sudah mulai dekat, dalam sistem pengamanan tingkat Desa Linmas pun mulai dilatih untuk siap menghadapi dan bertugas dalam pengamanan Pilkada Sragen 2020.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tanon dan Babinsa Desa Gabugan melatih Linmas se-Desa Gabugan di Lapangan Desa Gabugan, Sabtu (24/10/2020).

Ditengah terik matahari dengan semangatnya Linmas Se-Desa Gabugan mengikuti kegiatan pelatihan walaupun ada sebagian dari mereka sudah berusia lanjut yang diarahkan oleh Aiptu Suhariyo (Bhabinkamtibmas Desa Gabugan) dan sertu Teguh (Babinsa Gabugan).

Dengan materi dasar Baris-berbaris maupun pengaturan lalulintas merupakan hal pokok yang pertama dikenalkan kepada Linmas, selain itu arahan terkait tugas pokok memberikan keamanan di kampung tidak lupa disampaikan.

Mendekati Pilkada Sragen 2020 peran Linmas juga sangat penting demi Lancar dan suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dimana bersama Polri dan TNI, peran Linmas sebagai satuan pengamanan bisa berkoordinasi dengan baik.

Kapolsek Tanon Iptu Primadhana Bayu Kuncoro, S.Pd.,M.A.P mengatakan bahwa apabila demi tercipranya keamanan dan kondusifitas wilayah maupun penyelenggaraan suatu kegiatan harus ada koordinasi yang baik dari pihak keamanan, salah satunya Linmas yang dipunyai Pemerintah Desa dalam membantu TNI dan Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Dalam menjaga kondusifitas wilayah maupun menjelang Pilkada 2020, peran Linmas juga sangat penting, apalagi Linmas merupakan sistem Keamanan yang dimiliki oleh Desa jadi dengan kata lain Linmas lebih dekat dengan warga Desa untuk memberikan himbauan maupun ajakan kepada warga untuk senantiasa menjaga kondusifitas dikampungngnya, apalagi mendekati Pilkada 2020 segala mengarah kepada gangguan Kamtibmas, Linmas jadi garda terdepan untuk memberikan penyelesaian yang baik ataupun sebagai informasi yang kemudian akan ditindak lanjuti dalam hal ini TNI dan Polri demi terciptanya kondusifitas wilayah” , Terang Kapolsek.

(Benro Humas Tanon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*