Tongkat Komando Kapolres Sragen Resmi Bergulir Kepada AKBP Yuswanto Ardi

Polres Sragen – Tribratanews.jateng.polri.go.id I AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo resmi menyerahkan tongkat komando jabatan Kapolres Sragen kepada penggantinya AKBP Yuswanto Ardi sebagai Kapolres Sragen yang baru. Serah terima jabatan kapolres tersebut digelar  di Mapolda Jateng pada Jumat (23/10/2020) di pimpin langsung Kapolda Jateng.

AKBP Yuswanto Ardi sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polrestabes Semarang, selanjutnya ia menggantikan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo yang akan melaksanakan tugas lanjutannya sebagai Kapolres Kendal Jawa Tengah.

Sedangkan rangkaian acara pisah sambut yang di gelar sangat sederhana, lantaran dalam situasi Pandemi Covd 19, di acarakan di Mapolres Sragen, Sabtu (24/10/2020). Pada kesempatan itu, AKBP Raphael yang sudah 10 bulan lebih 10 hari memimpin Polres Sragen resmi berpamitan dengan seluruh keluarga besar Polres Sragen sekaligus berpamitan dengan masyarakat Sragen pada umumnya melalui penggelaran acara laporan kesatuan (LapSat) di ruang Adhikari Mapolres.

Menurutnya, setidaknya terdapat dua pekerjaan rumah (PR) yang harus diemban dengan baik oleh AKBP Yuswanto Ardi. Dua hal itu adalah penanggulangan potensi gesekan antar perguruan pencak silat dan penanggulangan korban jiwa akibat jebakan tikus yang teraliri arus listrik bertegangan tinggi.

Ada dua pekerjaan yang saat ini harus segera di tuntaskan, mulai dari rentannya gesekan perguruan pencak silat, sampai pada penanganan jebakan tikus yang sudah banyak makan korban,” terang AKBP Raphael kepada wartawan.

Sementara itu, menanggapi PR itu, Kapolres baru Sragen AKBP Yuswanto Ardi meyakini semua perguruan silat memiliki doktrin yang baik dari leluhur. Bila semua warga perguruan silat mampu memedomani doktrin dari leluhur itu, kata dia, tidak akan ada keributan di antara mereka.

Dan mengenai perkara jebakan tikus itu, dia menilai butuh kerja sama banyak pihak untuk menyadarkan para petani supaya mau menghentikan penggunaan jebakan tikus yang teraliri arus listrik.

Dijelaskan AKBP Ardi, ada beberapa tantangan lain yang harus dihadapi olehnya dalam memimpin Polres Sragen kedepannya. Menurutnya, pandemi Covid–19 telah mengubah paradigma kehidupan.

Terkhusus dengan akan di selenggarakannya agenda masyarakat Pilkada Serentak 2020, AKBP Yuswanto Ardi menekankan agar masyarakat Sragen memerhatikan protokol kesehatan untuk mencegah meluasnya Covid 19 di kabupaten Sragen.

(Humas Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*