Personil Polsek Gemolong Sragen Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020 Secara Virtua

Polres Sragen -tribratanews-polressragen.id, Sragen-Kapolsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP I Ketut Putra, S.H. Beserta anggota mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020 Secara Virtual di Aula Polsek Gemolong, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan upacara virtual tersebut dilaksanakan oleh Polres Sragen dan Polsek Jajaran serta instansi terkait, termasuk Polsek Gemolong. Sementara itu, upacara virtual terpusat di Istana Negara Jakarta dimana Presiden RI Ir.H.Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan disiarkan langsung oleh Stasiun Televisi TVRI.

Hari Sumpah Pemuda ke-92  tahun ini mengambil tema “Bersatu dan Bangkit”. Tema ini juga turut merayakan semangat persatuan pemuda untuk bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam amanatnya, Presiden RI mengatakan sumpah Pemuda justru membawa energi positif, yang menyatukan persaingan dan perbedaan tidak harus membuat melupakan adanya masalah-masalah bersama, kepentingan-kepentingan bersama maupun tujuan-tujuan bersama, semuanya dapat diselesaikan dengan cara bersatu dan bekerja sama.

“Bersatu dan bekerja sama adalah kunci untuk mencapai Indonesia Maju, menjadi Indonesia tidak cukup hanya dengan menjadi bagian dari wilayah Indonesia, kita harus bekerjasama untuk merawat keIndonesian,” harapnya.

” Kita harus saling membantu menjaga semangat solidaritas tidak ada Jawa, tidak ada Sumatra, tidak ada Sulawesi, tidak ada Kalimantan, tidak ada Papua yang ada adalah saudara sebangsa dan setanah air”, tegasnya.

“Upacara Sumpah Pemuda secara Virtual yang dilaksanakan oleh personil Polsek Gemolong berjalan khitmad dan lancar dan anggota mengikuti dengan semangat serta sungguh-sungguh” terang Kapolsek AKP I Ketut Putra, S.H.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*