Polisi Tangen Sragen Sentuh Hati Para Pemuda Desa Saat Patroli

Sragen–Saat patroli siang di wilayah pelosok dukuh towo desa Denanyar, yang merupakan daerah perbatasan dengan pinggiran kabupaten Purwodadi, hari minggu (1/11/2020) Personel Polsek Tangen Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu Tugino dan anggota yang lain berhenti di pinggir jalan dan melaksanakan kegiatan dialogis dengan warga para pemuda.

Patroli siang untuk pantau wilayah memang selalu menjadi tugas rutin, dengan kedepankan aktivitas dialogis dengan warga. Hari itu ketika melewati jalur desa Denanyar, Team patroli Polsek tangen sempatkan berhenti di pinggir jalan untuk bisa ngobrol dengan beberapa pemuda untuk penyampaian pesan pesan kamtibmas. “mas-mas dan adik-adik Tolong dijaga kerukunannya. Kalau ada sesuatu yang mencurigakan ataupun informasi yang punya potensi gangguan keamanan yang lain, mohon segera kami polsek tangen juga diberi informasi” demikian pesan Aiptu Tugino dalam percakapannya. “Oh ya bapak, kami akan selalu siap berkoordinasi kalau ada sesuatu yang mengganggu. Sampai saat ini wilayah desa ini adem ayem dan rukun semua” demikian jawab warga pemuda tersebut.

Dalam komentarnya Tarno (35) warga desa denanyar, beliau sangat apresiasi dengan usaha kepolisian sektor Tangen yang tidak pernah lelah dalam memberikan himbauan kamtibmas. “saya acungi jempol polisi tangen, bisa merakyat dan menjangkau serta bergaul dengan warga pelosok ini” demikian ujarnya.
Memang ini adalah bentuk pelaksanaan perintah Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi SIK MH Msi melalui Kapolsek IPTU Zaini SH, yang mana setiap anggota agar bisa memaksimalkan aktivitas dialogis dalam penyamapaian pesan kamtibmas di manapaun dan situasi kapanpun.
(Mas erwin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*