Rangkul Tokoh Agama dan Masyarakat, Polsek Tanon Sragen Inginkan Pemilukada Sragen 2020 Aman Kondusif

Polres Sragen-Tribratanews.Sragen I Dalam rangka mewujudkan Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat Pilkada Sragen 2020, Personel Polsek Tanon rangkul tokoh agama maupun masyarakat Tanon.

Kegiatan kunjungan personel Polsek Tanon yang dipimpin Kapolsek Tanon Iptu Primadhana Bayu Kuncoro, S.Pd.,M.A.P bersilaturohmi kesalah satu tokoh agama maupun masyarakat yang berpengaruh di Kecamatan Tanon beliau adalah KH. Ma’sum Abi Dardak dikediamannya Dukuh Canden, Desa Ketro, Kecamatan Tanon, Sragen, Minggu (1/11/2020).

KH. Ma’sum Abi Dardak merupakan tokoh agama dan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Salamah Wabarokah yang beralamat sama seperti kediaman beliau.

Dengan adanya silaturohmi kekediaman tokoh agama maupun masyarakat Tanon yang sangan berpengaruh diharapkan situasi kamtibmas khususnya diwilayah Kecamatan Tanon terdapat aman dan Kondusif.

Apalagi jelang Pilkada Sragen 2020, walaupun seperti yang kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Pilkada Sragen hanya ada 1 Pasangan Calon melawan kotak kosong.

Melalui sosialisasi dan koordinasi diharapkan dalam pelaksanaan Pilkada Sragen 2020 masyarakat tetap antusias untuk datang ke TPS, sehingga meminimalisir warga masyarakat yang Golput.

Harapannya masyarakat tetap melaksanakan pemungutan suara dengan mencoblos surat suara yang disiapkan KPU.

Selain itu harapannya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat juga harus dijaga, apalagi ditengah pendemi Covid-19 masyarakat juga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19, dimana dalam pelaksanaan pemungutan suara nantinya untuk lokasi sudah diterapkan protokol kesehatan baik pemeriksaan suhu tubuh warga masyarakat dan cek kesehatan petugas di TPS, sterilisasi lokasi maupun alat di lokasi TPS, dianjurkan tetap menggunakan masker dan selalu jaga jarak.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Tanon mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H.,S.I.K.,M.Si dengan merangkul Tokoh Agama maupun masyarakat diharapkan baik situasi Kamtibmas setiap harinya maupun Pelaksanaan Pilkada Sragen 2020 dalam keadaan aman kondusif dan antusias masyarakat datang ke TPS masih tinggi.

“Harapan kami dengan melaksanakan Silaturohmi ke Tokoh Agama maupun masyarakat dapat merangkul semua elemen masyarakat untuk ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif baik sehari-hari maupun nanti dalam pelaksanaan Pilkada Sragen 2020,dimana saat pelaksanaan Pilkada banyak warga yang tetap antusias datang ke TPS”, Ujar Kapolsek.

“Selain itu harapan kami ditengah pendemi covid-19 warga tetap memetuhi protokol kesehatan guna cegah penyebaran covid-19, apalagi nanti saat pelaksanaan Pemungutan suara juga tetap diberlakukan protokol kesehatan oleh petugas, untuk itu warga masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS”, Lanjut Kapolsek Tanon.

(Benro Humas Tanon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*