Hendak Tanam Pisang, Warga Kedawung Sragen Malah Temukan Besi Mirip Peledak Granat

Polres Sragen – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Penemuan besi mirip granat tangan menggegerkan warga Desa Jenggrik, Kecamatan Kedawung, Sragen. Rabu (04/11/2020). Besi bulat mirip seperti granat tangan tersebut di temukan warga bernama Suparno (46) warga Dukuh Terban Desa Jenggrik, Kedawung, saat hendak menanam pohon pisang.

 

Kapolsek Kedawung Iptu Sutomo dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi membenarkan penemuan besi bulat mirip granat tersebut pada Sabtu 31 oktober 2020 sore pukul 17.00 WIB, di pekarangan milik Suparno.

 

Benda mirip peledak jaman perang itupun di temukan tanpa sengaja oleh Suparno. Awalnya Suparno membuat lubang hendak menanam pisang. Pada kedalaman 1 meter, cangkulnya membentur sebuah benda. Saat di teliti ternyata sebuah besi bulat seperti granat tangan. Lantaran takut, Suparno kemudian meninggalkan galian tersebut, berikut besi mirip granat di tempat kejadian.

 

Selang satu hari, ia kemudian melapor ke Polsek Kedawung, atas penemuan benda besi mirip granat itu.

 

Kepolsek menjelaskan, bahwa atas laporan itu, ia kemudian mengecek lokasi, dan melaporkan penemuan tersebut ke Polres Sragen.

 

“ penemuan besi mirip granat ini langsung kita laporkan ke Polres Sragen untuk di tangani oleh pihak yang berwenang. Dan saat ini kita bersama sama team Jihandak Brimob Solo Baru di pimpin Iptu Maruto sedang mengecek kondisi besi mirip granat tersebut. Hasilnya, besi tersebut tidak berbahaya, dan hanya merupakan besi pemberat. Namun demikian, pihak Brimob tetap melakukan analisa lebih lanjut, dengan membawa besi mirip granat itu ke Mako Brimob untuk di teliti, “ terang Iptu Sutomo.

 

(Humas Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*