2 Desa Di Tangen Sragen Diterjang Puting Beliung, Pohon Bertumbangan Dan Rumah Rusak

Angin puting beliung menerjang 2 desa di kecamatan tangen sragen, kamis sore (5/11/2020). Kejadian terjadi sekira pukul 16.45 yang mengakibatkan pohon bertumbangan dan 14 rumah rusak. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Polisi Polsek Tangen bersama sejumlah relawan ganefo yang merupakan team BPBD kabupaten sragen, bersama unsur TNI dan juga warga setempat mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah milik bapak Nadi, dukuh keyongan desa sigit. Menurut keterangan kepala desa Sigit, bapak Wardoyo “Puting beliung ini telah merusak sekitar 14 rumah warga termasuk milik warga desa ngrombo”.

Dalam kejadian tersebut Kapolsek Tangen IPTU Zaini SH MH mewakili Kapolres Sragen AKBP yuswanto Ardi SIK MH Msi menerangkan bahwa atas kejadian tersebut, polisi telah mendatangi TKP dan ikut bersinergi dalam proses upaya evakuasi. “Kami langsung berkoordinasi juga dengan PLN, karena ada juga pohon tumbang yang menimpa kabel listrik, dan semua telah tervakuasi selesai pukul 20.00”.

Dalam keterangannya Kapolsek berharap agar semua warga masyarakat selalu waspada atas perubahan cuaca extrim yang memicu potensi angin putin beling khususnya di wilayah tangen. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini” demikian terangnya.

(humas polsek tangen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*