Bhabinkamtibmas Desa Pilang Polsek Masaran Polres Sragen Ikuti Kegiatan PSN Di Desa Binaanya

Polres Sragen – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam mendukung kegiatan pemberantasan sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue di desa binaanya, Bhabinkamtibmas desa Pilang Polsek Masaran Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripka Doni Setyadarma bergabung dengan petugas kesehatan ikutserta dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk DBD di dukuh Jati desa Pilang kecamatan Masaran. Jumat (6/11/2020).

Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk DBD di dukuh jati desa pilang kecamatan masaran di ikuti oleh kepala desa pilang Sukisno, perangkat desa pilang, petugas kesehatan dari puskesmas masaran II, kader PKK desa pilang serta Bhabinkamtibmas desa pilang dan Babinsa desa pilang dengan gotong royong bersama melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk ke rumah rumah warga.

Adanya kegiatan pemberantasan sarang nyamuk DBD di adakan atas perintah dari pemerintah kabupaten Sragen dengan di tindaklanjuti oleh Puskesmas Masaran II bekerja dengan pemerintah desa pilang dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan masyarakat desa pilang sehingga terhindar adanya warga terkena DBD, dengan adanya PSN kesadaran warga masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berkembangnya nyamuk DBD dan memberi pemahaman akan pentingnya adanya PSN, agar warga terhindar dari gigitan nyamuk DBD.

Desa pilang pada jumat ini menjadi sasaran adanya PSN dari petugas kesehatan puskesmas masaran II serta kegiatan PSN di fokuskan ke rumah warga dukuh jati desa pilang berpenduduk padat sehingga berpotensi terkena gigitan nyamuk DBD, oleh karena itu dengan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, supaya nyamuk DBD tidak berkembang dan bersarang di tempat yang jarang di bersihkan.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Masaran AKP Joko Widodo, S.H. mengapreasi bhabinkamtibmas desa pilang yang bekerjasama dengan semua elemen di desa dalam pelaksanaan kegiatan PSN (pemberantasan sarang nyamuk) di desa pilang, sehingga warga merasakan manfaatnya dalam kegiatan di maksud.

(humas polsek Masaran – polres Sragen).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*