Polsek Tanon Sragen Amankan SPM Diduga Untuk Balap Liar

Polres Sragen-tribratanewspolressragen.Id,Sragen-Personel Unit Reskrim Polsek Tanon berhasil mengamankan 2 Unit spm yang diduga akan dipergunakan untuk Balap liar, Kamis (5/11/2020).

Dalam kegiatan penyelidikan kasus curanmor yang terjadi diwilayah Kabupaten Sragen, Unit Resmob Polres Sragen dibantu dengan Unit Reskrim Polsek Tanon diterjunkan dimana pada hari itu wilayah Tanon yang merupakan sasaran kegiatan penyelidikan.

Tidak hanya mengarah kepada tindak pidana Curanmor, tim Reskrim Polres Sragen yang terjun dilapangan juga memonitor pergerakkan warga yang mengarah kepada aksi kriminalitas lainnya.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Tanon dimana dengan tujuan utama ungkap kasus Curanmor pada saat melakukan penyelidikan disekitar perempatan Gabugan menjumpai pemuda yang mengendarai Spm dengan Nopol di Cat warna hitam dan satu spm lagi dalam keadaan tidak lengkap tanpa plat nomer dan kelengkapan kendaraan lainnya, diduga akan digunakan untuk Balap liar.

Dari situ tim Unit Reskrim Polsek Tanon berupaya menghentikan kedua kendaraan tersebut dengan melakukan Pengamanan.

Kedua kendaraan sekaligus pengendara pengendaranya dibawa ke Mapolsek Tanon guna identifikasi lebih lanjut.

Adapun kedua kendaraan tersebut honda beat dan Suzuki Satria, dimana Honda beat dikendarai oleh Pemuda asal Kecamatan Ngrampal dengan Plat Nomer dicat Hitam, sedangkan Untuk spm Suzuki Satria dalam keadaan protolan yang diduga untuk digunakan Balap liar dimana kendaraan tersebut milik pemuda bernama Ayup Yogiantoro alamat : Putat Sewu, Jatitengah Sukodono.

Menurut keterangan dari Kanit Reskrim Polsek Tanon Bripka Slamet Widodo pihaknya saat itu melakukan giat ungkap kasus dengan lokasi seputar perempatan Gabugan dengan sasaran spm yang dicurigai, dalam waktu berasamaan melihat kedua kendaraan tersebut dan berupaya untuk melakukan pengamanan.

Dari keterangan pemilik kendaraan bahwa sepeda motor tersebut akan digunakan untuk Balap liar diwilayah Sidoharjo.

Hasil pemeriksaan kedua kendaraan tersebut merupakan kendaraan lengkap dengan surat-suratnya, akan tetapi pada saat dilakukan pengamanan dari Unit Reskrim kedua spm tersebut dicurigai untuk dilakukan pengamanan terlebih dahulu di Mapolsek Tanon.

Menurut keterangannya kendaraan bisa diambil oleh pemiliknya asalkan sanggup memperlihatkan Surat-suratnya baik STNK maupun BPKB dan sanggup melengkapi SPM dengan keadaan standart.

(Benro Humas Tanon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*