Polsek Tanon Sragen Tertibkan Truk Bermuatan Tanah Yang Tidak Berterpal

Polres Sragen-tribratanewspolressragen.Id, Sragen- Guna Menjaga kelancaran dan keselamatan berlalu lintas Polsek Tanon tertibkan Truk Dum yang bermuatan tanah tidak berterpal di lokasi Galian C Desa Kalikobok, Sabtu (7/11/2020).

Keselamatan pengguna jalan raya merupakan faktor utama ditertibkannya truk dum bermuatan tanah yang tidak ditutup terpal, hal tersebut disebabkan karena material yang berupa tanah apalagi masih dalam bongkahan besar dikhawatirkan berjatuhan pada saat dijalan yang dapat merugikan pengguna jalan lainnya.

Tidak menutup kemungkinan material yang jatuh dijalan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas. Oleh karena itu Ka SPK Polsek Tanon Aiptu Samino beserta anggota pada saat patroli menghampiri truk yang bermuatan material tanah yang tidak ditutup tanah dan pada saat itu juga sopir diminta untuk menutup bagian bak truk yang berisi tanah untuk ditutup dengan terpal.

Kapolsek Tanon Iptu Primadhana Bayu K., S.Pd.,M.A.P mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto, Ardi,S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan “Personel Polsek Tanon akan selalu melaksanakan giat patroli selain menjaga kamtibmas agar tetap kondusif selain itu juga himbauan-himbauan kepada masyarakat yang kiranya dapat mengakibatkan dan menimbulkan ancaman kamtibmas maupun dapat mengancam keselamatan warga masyarakat lain salah satunya himbauan kepada sopir truk mengangkut material tanah untuk tetap mematuhi prosedur yang ada guna keselamatan dijalan”, Ujar Kapolsek.

(Benro Humas Tanon)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*