Patroli Dialogis Polsek Plupuh Sragen Cegah Terjadinya Tindak Kejahatan Malam Hari Di Perbankan

Polres Sragen – Tribratanews.Sragen I Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan di Perbankan personil Unit Sabhara Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Sugiyanto bersama anggota Koramil Plupuh melakukan patroli dialogis ke Kantor Perbankan bertemu dengan petugas security di Bank BRI Unit Brumbung yang berada di wilayah Plupuh Sragen, Minggu (08/11/2020).

Selain melakukan Patroli ke Kantor Perbankkan juga melakukan pengecekan Fasilitas ATM, personil Unit Sabhara juga memberikan himbauan dan pesan–pesan kamtibmas kepada security yang sedang melaksanakan tugas agar selalu waspada terhadap gerak–gerik seseorang ataupun kelompok yang mencurigakan, juga kepada masyarakat yang akan ataupun selesai melakukan Transaksi. Peningkatan patroli di Perbankan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) maupun Kejahatan lainnya.

Di samping itu kegiatan patroli ini juga menekan dan mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sudah semakin marak apalagi masyarakat yang kurang berhati hati. Selain memberikan himbauan kamtibmas kita juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, diharapkan tetap tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Dihimbau kepada seluruh Masyarakat, agar selalu waspada bila melakukan Transaksi keuangan baik di Bank ataupun di Lokasi ATM, ” Laporkan segera bila melihat orang ataupun kelompok yang mencurigakan ke Polsek Plupuh.

“Kami minta untuk seluruh warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas, dan untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan bermotor hendaknya saat memarkir sepeda motor harus lebih berhati-hati dan dipastikan keamanannya,”Ucap Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi,S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Plupuh AKP Marsidi, SH,.

AKP Marsidi juga menambahkan bahwasannya “Tujuan dilaksanakannya patroli adalah untuk menciptakan rasa aman serta untuk mencegah dan mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas,” tambah Kapolsek.

(Humas Polsek Plupuh Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*