Ciptakan Kamtibmas Kondusif Saat Malam Hari Polsek Kedawung Sragen Rutin Patroli Malam Dialogis Dengan Warga

tribratanews.jateng.polri.go.id. Sragen-Anggota Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah melakukan patroli malam untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Senin(9/11/2020).

Selain menyambangi masyarakat dan obyek vital, jajaran Patroli Dialogis Polsek Kedawung juga menyambangi para pemuka masyarakat, pemuka agama.

Hal ini dilakukan Polisi agar selama pasca pesta demokrasi itu masyarakat tetap diharapkan mampu menciptakan wilayah yang kondusif.

Aiptu Amad Sugiyarto saat memimpin patroli mengatakan, patroli dialogis ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan situasi yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 agar dapat berlangsung aman, damai dan sejuk.

“Patroli dialogis juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menciptakan situasi yang tidak kondusif jelang Pilkada Serentak. Setiap hari patroli dialogis kita lakukan,” kata Aiptu Amad.

“Mari kita bersama-sama untuk membangun kebersamaan dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas kamtibmas, karena tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat maka kondusifitas kamtibmas akan sangat sulit untuk diwujudkan. Kami juga menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak segan-segan melapor kepada Petugas bila ada warga yang mengetahui dan melihat adanya suatu ancaman maupun gangguan kamtibmas, “pesan Aiptu Amad.

Kehadiran polisi, tambahnya, diharapkan akan memberikan rasa aman, situasi kondusif dan tenang. Petugas juga dilengkapi dengan perlengkapan dan senjata api.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*