Lewat Patroli Polsek Kedawung Sragen Edukasi Warga Tentang Covid-19

tribratanews-polressragen.id Sragen- Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona Covid-19,  Personil Polsek Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah laksakan Patroli. Senin(9/11/2020).

Langkah tersebut merupakan bagian dari sosialisasi dan penyuluhan kepada warga masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

Sembari mensosialisasikan pencegahan bahaya penularan virus corona Covid-19 kepada warga Aiptu Amad Sugiyarto bersama Brigadir Rohmad Nuryain juga mengajak masyarakat berperan aktif membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat setempat.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dan efektif karena bisa langsung berinteraksi dengan warga masyarakat sehingga bisa menyampaikan tentang apa yang menjadi kendala atau pun permasalahan yang mereka hadapi.

“Sebagai upaya antisipasi penularan virus tersebut,” tambahnya melanjutkan.Hal tersebut pun sejalan dengan peran petugas Kepolisian sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat

Kapolsek Kedawung IPTU Sutomo, SE mengatakan, Personelnya terus menerus berupaya untuk menyampaikan imbauan menggunakan masker, physical distancing (jaga jarak sosial) dan mencuci tangan.

“Saat melaksanakan patroli wilayah hukum Polsek Kedawung, petugas juga melakukan edukasi kepada warga masyarakat terkait langkah pencegahan untuk memutus rantai penularan virus Covid-19,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, Patroli dialogis seperti ini sangat efektif dilakukan karena sambil patroli Harkamtibnas juga bisa untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat cara pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 dengan patuh pada protokol kesehatan.

“Apabila beraktifitas diluar diharapkan selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran wabah Virus COVID-19” ujarnya.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*