Operasi Yustisi Covid-19, Dilaksanakan Dengan Memberi Teguran Kepada Warga Yang Tidak Mengenakan Masker

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Satpol PP Kecamatan Sambungmacan, Koramil Sambungmacan dan Polsek Sambungmacan Polres Sragen Polda Jawa Tengah, bersinergi melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Covid-19, Senin (09/11/2020)

Untuk mencegah penularan pandemik Covid-19,  Satpol PP Kecamatan Sambungmacan, Koramil Sambungmacan dan Polsek Sambungmacan Polres Sragen, bersinergi melaksanakan kegitan operasi yustisi covid-19.

Kegiatan operasi Yustisi covid-19 ini digelar dipertigaan pertigaan jalan Mahbang Desa Karanganyar Kecamatan Sambungmacan Sragen,  dengan melakukan sosialisasi dan penertiban protokol kesehatan kepada pengguna jalan dan warga masyarakat yang berada di sekitar Desa Karanganyar, juga para pedagang yang ada disekitar tempat operasi di laksanakan.

Sosialisasi dilaksanakan dengan memberikan pengarahan dan penguatan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan, pengarahan kepada para pedagang untuk menyediakan tempat cuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Saat sedang melakukan Operasi Yustisi ini, petugas memberi teguran kepada pengendara yang tidak mengenakan Masker saat keluar rumah, oleh petugas Satpol PP pengendara tersebut diberikan teguran dan diberikan himbauan-himbauan tentang mencegah penularan Covid-19, kemudian pengendara tersebut di berikan masker.

Bapak W pengendara motor, mengaku lupa tidak mengenakan masker saat keluar rumah, mengerti dan memahami apa yang telah disampaikan oleh petugas akan menindaklanjuti dan menyampaikan ke warga yang lain.

Ditemui terpisah Kapolsek Sambungmacan IPTU Widarto SH. MH menambahkan, Operasi yustisi kali ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, hampir semua warga yang melintas maupun yang berada di sekita rtempat operasi sudah mematuhi protokol kesehatan, terang Kapolsek.

(humas sbm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*