Polsek Kedawung Sragen Patroli Perbankan Pastikan Mesin ATM Aman

tribratanews.jateng.polri.go.id. Sragen- Guna menciptakan situasi aman dan kondusif patroli Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan sambang atau patroli ke mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia Unit Celep yang berada di Dukuh Celep Desa Celep Kecamatan Kedawung Sragen, Senin(9/11/2020).

Selain patroli sekaligus memantau situasi Kamtibmas dan mewaspadai aktifitas masyarakat yang liburan sehingga geliat masyarakat rame dengan menggunakan mesin ATM

“Ya, tadi kita sambang ke Bank BRI Unit Celep untuk mengecek keamanan kondisi fisik mesin ATM,” ucap Aipda Sadono.

Dia mengatakan, pengecekan sengaja dilakukan untuk memastikan bahwa mesin ATM disini dalam keadaan aman tidak ada gangguan atau aksi pencurian dan uang dalam mesin ATM.

“Untuk mewujudkan situasi yang aman dan nyaman tentunya dibutuhkan kerjasama dan kemitraan dari semua pihak yang diawali dari masing-masing individu,” jelasnya.

Kapolsek Kedawung IPTU Sutomo, SE menjelaskan “bahwa kegiatan patroli ke ATM merupakan salah satu cara menghindari masyarakat menjadi korban penipuan Perbankan. Menyarankan agar nasabah selalu berhati-hati di ATM, cek keadaan sekitar, tutupi dengan tangan ketika menekan kode PIN, jangan pernah memberikan kode PIN ATM kepada siapapun, jika ada yang mencurigakan segera hubungi Polsek Kedawung.

“Diharapkan dengan adanya kontrol terhadap mesin ATM, dapat mencegah terjadinya kejahatan skimming ataupun kejahatan lainnya. Dan nasabah dapat melakukan transaksi dengan nyaman dan aman”. Ujar Kapolsek.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*