Wakapolsek Sambirejo Sragen Hadiri Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam

Polres Sragen – Tribratanews.jateng.go.id.,
Sragen – Wakapolsek Sambirejo Polres Sragen IPDA Suyana menghadiri Sosialisasi penanganan bencana alam bertempat di balai desa Musuk kecamatan Sambirejo, Senin (09/11/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPBD kab. Sragen dihadiri oleh Ketua BPBD kab. Sragen Sugeng Priyono SH, Camat Sambirejo Didik Purwanto, S.sos Danramil 08 Sambirejo Sambirejo Kapten Inf Suwandi , Wakapolsek Sambirejo Ipda Suyana, S. E, Kades Musuk Bp Suharno beserta perangkat , Bpd/Lpmd dan ketua RT yang mempunyai wilayah rawan bencana alam.

Camat Sambirejo Didik Purwanto, S.sos dalam sambutnya mengatakan untuk tidak bosan bosan menerapkan protokol kesehatan, dan kewaspadaanya masyarakat desa Musuk yang tinggal di area rawan bencana, karena musim penghujan telah tiba.

Dalam Sosialisasi tersebut Imam Basori mengatakan kewaspadaannya seluruh masyarakat akan terjadinya bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi, dan juga kepekaan BPBD agar selalu siap sedia bila terjadi bencana alam.

Sementara wakapolsek Sambirejo IPDA Suyana mengatakan diwilayah hukum Polsek Sambirejo terdapat beberapa daerah rawan bencana tanah longsor saat hujan turun, yang salah satunya adalah desa Senepo, oleh karena itu ia berharap selalu waspada namun tetap tenang bila hujan turun dengan tempo waktu yang lama, karena sangat berpotensi terjadi tanah longsor.

( humas sambirejo sragen )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*