Bhabinkamtibmas Desa Pelemgadung Hadiri Pertemuan Di Wilayah Binaan dan Sampaikan Pesan Pesan Kamtibmas

PolresS sragen – tribratanews-polressragen.id, Sragen-Bhabinkamtibmas Desa Pelemgadung menghadiri giat pertemuan rutin pengurus Rt dan RW di Rt 12 Rw 5 Dukuh Pondok Desa Pelemgadung Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen yang bertempat di rumah Bapak Supriyono. (10/11/2020).

Dalam giat pertemuan rutin pengurus Rt dan Rw di Dukuh Pondok tersebut Aiptu Edy Iriawan menyampaikan pesean pesan kamtibmas yang sedang berkembang saat ini melalui pengurus Rt dan Rw agar di teruskan atau di sampaikan kepada warga masyarakatnya masing masin.

Aiptu Edy Iriyawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Pelemgadung menyampaikan pesan pesan di antaranya agar selalu berhati hati dalam bermexsos jangan sampai terejerat Undang Undang ITE, Gunakan mexos dengan baik dan benar karena situasi yang moderen ini banyak yang menggunkan mexos di salah gunakan di antaranya untuk penyebaran hoax, diskriminasi dll.

Dengan menghadapi situasi perkembangan saat ini agar masyarakat selalu hati hati dan waspada serta jangan menelan mentah menta berita yang beredar di mexsos akan tetapi cek dulu kebenaranya agar tidak terhasut oleh berita tersebut.

Di samping itu warga masyarakat agar menjadi polisinya bagi diri sendiri dan lingkungan (sepertihalnya tercantum dalam program Polmas) agar tetcipta situasi aman dan nyaman di lingkumnya masing masing, serta menghidupkan kembali ronda di kampung.

Menjelang Pilkada Kabupaten Sragen yang akan terlaksana besok pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 agar masyarakat ikut berperan dalam menyuseskan Pilkada Sragen tersebut.

Selain itu warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di musim pademi Covid-19 ini. Terapkanlah 3 M yaitu disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan jaga jarak aman minimal 1 meter. Di dalam beraktifitas masyarakat harus bisa untuk memastikan semua aman dari penyebaran virus Corona Covid 19 pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H. S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Karangmalang AKP Supadi, S.H., M.H. agar para anggota Bhabinkamtibmas sering melaksaksn sambang ke Desa binaanya supaya dekat dengan masyarakat dan selalu memonitoring wilayah supaya bisa menekan gangguan kamtibmas yang akan terjadi. (humas krmlg).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*