Kapolsek Gondang Pimpin Operasi Yustisi di Sekolah Tatap Muka

Polres Sragen – Tribratanews-polressragen | Dalam rangka untuk melihat kesiapan Sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka, Kapolsek Gondang Polres Sragen Iptu Sudarmaji, S.H. bersama dengan Unsur Muspika Gondang dalam hal ini Satgas Covid 19 mengelar kunjungan dan pemantauan sekaligus operasi Yustisi di SMK Negeri Gondang. Selasa (10/11)

Dalam kesempatan pemantauan dan peninjauan kesiapan Sekolah, Kapolsek Gondang Polres Sragen Iptu Sudarmaji, S.H.  bersama satgas Covid 19 memberikan pengarahan singkat kepada Kepala Sekolah dan para guru maupun pengajar serta peserta didik, pemeriksaan dan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah sebagai persyaratan untuk pencegahan penyebaran Covid 19 yang antara lain tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogan dan lain sebagainya serta yang terakhir pengecekan kondisi ruang siswa maupun guru.

Kapolsek mengatakan dengan telah dilakukannya KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) ini, tentunya kita berharap pihak sekolah benar – benar sudah siap dan mampu melaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan Pemerintah tentang pemberlakukan KBM di masa pandemi Covid-19. Terbukti pada pelaksanaan kali ini tidak ditemukan adanya pelanggaran baik secara perorangan, sarana dan prasarana terkait dengan ketentuan Protokol Kesehatan.

“Pihak sekolah harus dan wajib untuk menyiapkan fasiltas kesehatan, serta sering – sering melaksanakan pengecekan berkala baik kepada siswa ataupun guru dan karyawan mulai tentang penerapan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, atau membatasi kegiatan yang sifatnya berkelompok maupun kerumunan, serta rajin cuci tangan ditempat yang telah disediakan,” pungkasnya

(PY_Gondang)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*