Kapolsek Karangmalang Sragen Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Secara Virtual 10 November 2020

Polres Sragen-tribratanewspolressragen.Id. , Sragen – Kapolsek Karangmalang Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Supadi, S.H. M. H. beserta Wakapolsek IPDA Sarindi dan para Kanit, Kasi, anggota juga ASN sebanyak 25 ( dua puluh lima ) orang mengikuti upacara memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2020 dimasa pandemi ini secara virtual melalui siaran Televisi Nasional TVRI, Selasa (10/11/2020) pukul 08.00.wib.

Tanggal 10 November 1945 menjadi salah satu peristiwa penting dalam sejarah Negara Republik Indonesia. Karena pada 10 November 1945 terjadi pertempuran hebat pasca kemerdekaan, yang dikenal juga sebagai pertempuran Surabaya. Dimana pertempuran itu pecah karena arek-arek Suroboyo dengan gagah berani melakukan penyobekan bendera merah putih biru milik Belanda menjadi merah putih yang saat itu sedang berkibar diatas gedung hotel Yamato Surabaya atau yang sekarang dikenal dengan hotel Majapahit. Pertempuran besar terjadi didua tempat yaitu di hotel Yamato dan jembatan merah Surabaya.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini menjadi berbeda karena masa pandemi, dimana kegiatan ini dilakukan tidak seperti biasanya, termasuk Personil Polres Sragen pada umumnya dan Polsek Ksrangmalang Sragen pada khususnya melakukan upacara memperingati Hari Pahlawan dimasa pandemi secara Virtual, dimana Upacara hari Pahlawan di pusatkan Jakarta disiarkan langsung oleh TV Nasional TVRI yang dipimpin oleh Presiden RI H. Joko Widodo.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., MSi. Melalui Kapolsek Karangmalang AKP Supadi S.H. M. H mengatakan ” Meskipun kita dihadapkan di masa Pandemi Covid 19, namun jangan dijadikan halangan untuk kita tetap memperingati Hari Pahlawan secara khidmat, karena 10 November merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia dimana para pejuang atau arek-arek Suroboyo dengan semangat kemerdekaan dan jiwa nasionalis berusaha mempertahankan Kemerdekaan Negara kita dari penjajah. bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dan sesuai dengan tema hari pahlawan tanggal 10 Nopember 2020 adalah Pahlawan Sepanjang Masa” terang orang nomor satu di Polsek Karangmalang AKP Supadi, S.H.M H. (Kasi Humas sek Krmlg ).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*