Kapolsek Kedawung Sragen Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Kantor Kecamatan Kedawung

tribratanews-polressragen.id Sragen-Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 tingkat Kecamatan Kedawung berlangsung khidmat di Halaman Kantor Kecamatan Kedawung, Selasa(10/11/2020). Peringatan mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan kali ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan penanganan pandemi Covid-19. Camat Kedawung Nugroho Dwi Wibowo, S. STP bertindak selaku inspektur upacara.

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah IPTU Sutomo, SE, Perwakilan Koramil 05/Kedawung, Kepala Desa Sekecamatan Kedawung, ASN dan Perangkat Desa Sekecamatan Kedawung.

Camat Kedawung yang membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI mengatakan, Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja.

“Namun perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa,” ujar Bowo panggilan akrab Camat Kedawung.

Meskipun dalam masa pandemi, lanjut Camat, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan berlangsung khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ungkapnya.

Camat juga menyampaikan imbauan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan.

“Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” tandasnya.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*