Dengan Humanis, Kapolsek Sambungmacan Sragen Beri Teguran Pengendara Sepeda Motor Yang Tidak Memakai Masker Saat Pimpin Operasi

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Kapolsek Sambungmacan Polres Sragen Polda Jawa Tengah IPTU Widarto SH MH, memimpin pelaksanaan kegiatan Operas Yustisi Covid-19, Kamis (12/11/2020)

Untuk memutus mata rantai penularan pandemik Covid-19, Polsek Sambungmacan Polres Sragen bersana Koramil Sambungmacan dan Sat Pol PP Kecamatan Sambungmacan, melakukan operasi Yustisi Covid-19.

Bertempat di pertigaan jalan Dukuh Jatisomo Desa Sambungmacan Kecamatan Sambbungmacan Sragen, telah digelar operasi Yustisi Covid-19, dengan sasaran utama warga pengguna jalan dan warung/kios di sekitar tempat operasi.

Saat sedang pelaksanaan operasi tersebut, didapati ada warga yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah/berkendara, dengan humanis Kapolsek memberikan teguran lisan dan memberikan himbauan-himbauan tentang penularan Covid-19 kepada pengendara sepeda motor tersebut.

Dalam himbauanya Kapolsek menyampaikan, agar senantiasa mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, senantiasa jaga jarak antar warga dan jangan berkerumun, diakhir himbauanya Kapolsek mengajak agar senantiasa turut berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan Pandemik Covid-19.

Kemudian pengendara tersebut diberikan satu buah masker, yang telah disediakan oleh petugas yang melaksanakan operasi Yustisi.

Pengendara motor Saudara St, saat ditemui media, mengaku lupa tidak memakai masker saat keluar rumah, mengerti dan memahami apa yang telah disampaikan oleh Kapolsek akan menindaklanjuti dan menyampaikan ke warga yang lain.

Kapolsek Sambungmacan IPTU Widarto SH MH, menambahkan dari hasil operasi hampir seluruh warga telah mentaati protokol kesehatan, operasi dapat berjalan dengan aman dan tertib, kami mengajak kepada warga untuk turut berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, tambah kapolsek

(Humas Sbm)

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*