Operasi Yustisi Polres Sragen Jaring 12 Warga Langgar Protokol Kesehatan

Polres Sragen – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Razia terkait protokol kesehatan terus di gencarkan Polres Sragen. Puluhan pengendara sempat terjerat razia, saat di pergoki tak bermasker melintas di jalur jalan Pasar Bunder Sragen dan Pasar Nglangon oleh petugas Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Polres Sragen, Rabu (11/11/2020) pagi.

 

Operasi pencegahan merebak dan meluasnya Pandemi Covid 19 di kabupaten Sragen di pimpin Kepala Satuan Pembinaan Polres Sragen Polda Jateng AKP Agus Jumadi, diikuti puluhan petugas yang tergabung team operasi Yustisi Covid 19 Polres Sragen.

 

Hari ini ada dua lokasi yang menjadi sasaran operasi yustisi pendisiplinan warga terkait pencegahan meluasnya Covid 19 di kabupaten Sragen, diantaranya lokasi pasar nglangon dan pasar bunder. Ada 12 warga yang melanggar protokol kesehatan, 4 tidak pakai masker dan 8 berkerumun tidak menjaga jarak, “ Ujar Agus dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

 

“ sebenarnya mereka membawa masker, tapi tidak mengenakan dengan benar. mereka kemudian kita berikan teguran, dan kita imbau mengenakan masker dengan benar, “ tambahnya.

 

Seperti disampaikan AKP Agus, bahwa sasaran operasi yustisi ini diantaranya pelanggar, terutama yang tidak memakai masker dan berkerumun, untuk kemudian diberikan himbauan protokol kesehatan secara edukatif, humanis dan persuasif kepada para pengguna jalan. Disamping itu juga diberikan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan berupa teguran lisan, sebagaimana dimaksud dalam instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 dan juga peraturan bupati sragen nomor 54  tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

 

(Humas Polres Sragen)

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*