Pelanggar Protokol Kesehatan Di Kecamatan Plupuh Sragen Mendapat Pembinaan Dari Petugas

Polres Sragen – Tribratanews.Sragen I Pelanggar protokol kesehatan di kawasan pertokoan Desa Plupuh Kecamatan Plupuh Sragen yang mendapat pembinaan berupa tindakan push up dari petugas Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Rabu (11/11/2020).

Kali ini operasi yustisi digelar di kawasan depan pertokoan dengan personel dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP. Kegiatan pun diawali dengan apel di halaman Kantor Polsek Plupuh yang kemudian langsung diarahkan ke pusat perbelanjaan desa Plupuh Kecamatan Plupuh Sragen.

Dalam operasi ini, pengguna jalan menjadi sasaran dengan kriteria melanggar protokol kesehatan karena tidak memakai masker sehingga diberhentikan oleh petugas. Setelah didata oleh petugas gabungan, pelanggar pun mendapat pembinaan hingga sanksi dengan kategori yang bervariasi.

Pembinaan maupun sanksi yang diberikan pun mulai dari pembinaan fisik, tindakan sosial hingga denda administrasi. Hal tersebut bertujuan untuk memberi efek jera bagi pelanggar yang mana disamping itu tetap diberi imbauan oleh petugas untuk menerapkan protokol kesehatan.

Seiring kasus korban Covid-19 yang masih tinggi, perlu peran serta semua lapisan untuk memutus rantai penyebarannya. Dari mulai petugas terkait hingga masyarakat menjadi unsur pendukung untuk menghentikan kasus tersebut.

(Humas Polsek Plupuh Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*