Polsek Sambirejo Sragen Lakukan Patroli Sasaran Counter HP Antisipasi Tindak Kejahatan

Polres Sragen-tribratanews.jateng.go.id,
Sragen-Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban saat kegiatan masyarakat berlangsung merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Anggota Polri, guna memberikan kenyamanan dan kelancaran. Polsek Sambirejo Polres Sragen Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan Patroli, Rabu (11/11/2020).

Kegiatan Patroli yang dipimpin langsung oleh anggota Patroli Aiptu Budiatmo bersama Aiptu Bondan ini menyasar jalan protokol, pertokoan, perkantoran, maupun pemukiman warga.

Dalam kesempatan kali ini Aiptu Budiatmo bersama Aiptu Bondan menyambangi counter HP yang berada di kios renteng Desa Sambirejo Kecamatan Sambirejo memberikan pesan kamtibmas kepada karyawan counter HP agar waspada terhadap semua orang yang masuk pertokoan, awasi semua gerak geriknya, selain itu juga menghimbau agar teliti apabila menerima pembayaran secara tunai jangan sampai kedapatan uang palsu kalau perlu pakai deteksi uang palsu.

Kepada pemilik dan karyawan counter HP agar lebih waspada dalam melayani konsumen dan untuk menjaga keamanan toko, pemilik di haruskan memasang CCTV yang selalu aktif guna membantu memantau toko supaya tetap aman dari para pelaku-pelaku kejahatan.

Apabila ada hal-hal / orang-orang yang mencurigakan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Sambirejo.

Aiptu Buduatmo juga menyampaikan nomor telepon pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Kedawung, yang dapat dihubungi bila mana ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan atau mengetahui adanya suatu tindak pidana atau pun kejadian.

Kapolsek Sambirejo AKP M Saptiwi R, SH mengatakan bahwa dengan melaksanakan patroli dapat menekan tindak kriminal serta memberikan pelayanan sekaligus memberikan pesan kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman beraktifitas dan situasi tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Sambirejo AKP M Saptiwi R, SH menjelaskan “Berbagai upaya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjaga desa binaan tetap aman, yaitu dengan melaksanakan sambang secara rutin guna memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang kamtibmas”imbuh Kapolsek.

“Kami akan melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi tindak kriminal, dengan rutin melaksanakan patroli.”kata Kapolsek.

(Humas sambirejo sragen )

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*