Tekan Kriminalitas Jelang Natal Dan Tahun Baru, Personil Polsek Gemolong Sragen Sasar Stasiun Salem Gemolong

Polres Sragen-tribratanewspolressragen. Id., Sragen- Ciptakan keamanan lingkungan stasiun Salem Gemolong Sragen yang aman dan kondusif, anggota Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripka Aditya Yudha W melaksanakan patroli dialogis sambangi petugas Security Stasiun sampaikan pesan kamtibmas, Rabu (11/11/2020).

Patroli di obyek vital diantaranya Stasiun kereta api sering dilakukan oleh personil Polsek Gemolong Sragen seperti yang dilakukan oleh Bripka Aditya Yudha W demi mencegah gangguan kamtibmas ciptakan lingkungan stasiun yang aman kondusif.

Stasiun kereta api merupakan salah satu obyek vital yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas, terkait hal tersebut satu personil Polsek Gemolong setiap hari ditempatkan di stasiun kereta api Salem Gemolong Sragen pada saat jam kedatangan kereta api yang berhenti di stasiun Salem Gemolong yaitu pagi hari pukul 05.30 Wib, dan siang pukul 11.15 Wib.

Selain melakukan pengamanan stasiun , Bripka Aditya Yudha W juga berikan himbauan Kamtibmas kepada pegawai PT KAI stasiun Salem Gemolong dan security stasiun tentang pelaku tindak kejahatan terhadap penumpang kereta api baik yang akan naik ataupun turun. Pada kesempatan itu pula Bripka Aditya Yudha W telah memberikan penyuluhan dan arahan kepada penumpang agar jangan memakai perhiasan yang terlalu mencolok saat bepergian karena bisa mengundang pelaku kejahatan melaksanakan aksinya , selain itu juga senantiasa waspada terhadap pelaku gendam atau hipnotis di kereta api dan bagi petugas satpam atau pegawai PT KAI Stasiun Salem harap mengawasi dan mengamankan terhadap orang-orang asing ataupun penjemput penumpang yang patut dicurigai.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Gemolong Sragen AKP I Ketut Putra, S.H. mengatakan “bahwa Dengan adanya patroli dan binluh di stasiun Salem Gemolong diharapkan mampu menciptakan situasi stasiun yang aman dan kondusif, serta kenyamanan masyarakat dalam perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api menjadi nyaman walaupun ditengah pandemi virus Covid-19 seperti sekarang ini.” terang Kapolsek.

Pada kesempatan terakhir Bripka Aditya Yudha mengatakan kepada petugas KAI dan security stasiun Salem Gemolong, apabila ada gangguan kamtibmas di lingkungan stasiun diharapkan segera menghubungi Polsek Gemolong dan yang paling akhir mari bersama patuhi protokol kesehatan dengan 3 M cegah penyebaran Covid-19″ terang Bripka Aditya Yudha W.

Yudha (Humas polsek gemolong)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*