Jelang Pilkada, Kapolsek Jenar Sragen Gandeng Tokoh Agama Jaga Situasi Kamtibmas

tribratanews-polressragen.id, Polres Sragen – Dalam rangka menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Sragen, Kapolsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Suparjono, S.H bersama anggota melaksanakan sambang kepada tokoh agama Kyai Mansyur yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Syafaat yang beralamat di dukuh kedungbulus desa kandangsapi kecamatan jenar kabupaten sragen, Kamis (12/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek meminta dukungan kepada Polri dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman menjelang perhelatan Pilkada serentak tahun 2020.

“Mohon dukungannya agar Polri dapat mengawal Pilkada dengan tertib dan lancar,” ucap Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Suwarso, S.H menyatakan tujuan Kapolsek Jenar bersilaturahmi dengan tokoh agama tersebut agar dengan adanya sinergi antara Polri dengan tokoh masyarakat  serta tokoh agama yang baik dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Jadi saat mendatangi tokoh agama bisa kita sampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang nantinya akan disampaikan kembali kepada masyarakat luas.” Ujarnya.

Kasubag Humas Iptu Suwarso, S.H juga menekankan agar warga masyarakat tidak percaya akan berita-berita yang sifatnya dapat memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat. “Jangan mudah terprovokasi oleh sebuah berita yang belum tentu kebenarannya,” ucap Iptu Suwarso.

Ali Harahap Zld
(Humas Polsek Jenar Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*