Bhabinkamtibmas Polsek Tanon Sragen Bersama Komunitas Hamba Allah Salurkan Sembako

www.tribratanews-polressragen.id,Sragen-Dalam rangka Jum’at Berkah, Bhabinkamtibmas Desa Kalikobok Polsek Tanon Brigadir Danang Swiking bersama Komunitas Hamba Allah hari ini melaksanakan penyaluran sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Kalikobok, Jum’at (13/11/2020).

Sedikitnya 10 Paket sembako telah disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 diwilayah Desa Kalikobok Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen tersebut.

Kegiatan Jum’at Berkah yang dilakukan oleh Komunitas Hamba Allah merupakan kegiatan pertama kali dan pertama kalinya juga dilaksanakan diwilayah Tanon.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua dari Komunitas Hamba Allah saudara Sukino saat dilokasi menerangkan bahwa kegiatan yang mereka jalani saat ini merupakan kegiatan permulaan, dimana Jum’at Berkah dengan membagikan ataupun menyalurkan sembako merupakan salah satu program terbentuknya Komunitas tersebut selain nantinya adanya kegiatan-kegiatan Sosial lainnya.

“Kegiatan yang bertemakan jum’at Berkah ini dengan menyalurkan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 merupakan kegiatan pertama kalinya dilakukan di Kecamatan Tanon”, Ujar Sukino.

“Setidaknya dengan penyaluran Paket sembako kepada warga walupun tidak seberapa, kami berharap ini akan menjadi program kami kedepan untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pendemi Covid-19 terutama fakir miskin”, tambahnya.

Komunitas yang beranggotakan relawan Gemolong tersebut berniat akan melakukan kerjasama dengan Polsek Tanon didalam kegiatan-kegiatan Sosial lain, seperti yang terlihat hari ini dimana Komunitas Hamba Allah dengan menggandeng Bhabinkamtibmas Desa Kalikobok bersama menyalurkan Paket Sembako kepada warga Desa Binaannya.

Dilokasi yang sama saat dijumpai, Bhabinkamtibmas Desa Kalikobok Brigadir Danang Swiking mewakili Kapolsek Tanon Iptu Primadhana Bayu Kuncoro, S.Pd.,M.A.P mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunitas Hamba Allah yang telah menjalin kerjasama dengan Polsek Tanon, terutama kegiatan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat di Desa Binaannya akibat Covid-19.

“Saya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kalikobok mewakili Kapolsek Tanon mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunitas Hamba Allah yang telah menggandeng kami sebagai Bhabinkamtibmas didalam kegiatan sosial, seperti yang terlihat pada hari ini dengan menyalurkan Paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, dimana mewakili warga masyarakat pula kami merasa terbantu dengan paket sembako yang sudah disalurkan kepada warga Binaan kami, sehingga dapat mengurangi beban akibat pendemi Covid-19”, Ujar Brigadir Danang.

“Kamipun menyambut baik dengan program kedepan dari Komunitas Hamba Allah yang akan selalu menggandeng Polsek Tanon dalam kegiatan Sosial lainnya”, tambahnya.

Dijumpi ditempat berbeda Kapolsek Tanon Iptu Primadhana Bayu Kuncoro, S.Pd.,M.A.P mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H.,S.I.K.,M.Si berharap kepada seluruh Personel Polsek Tanon khususnya Bhabinkamtibmas dapat melakukan hal yang serupa yakni Kegiatan Sosial maupun kegiatan lain sesuai dengan tugas Bhabinkamtibmas sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat di Desa Binaannya.

“Harapan saya kepada seluruh Personel Polsek Tanon khususnya Bhabinkamtibmas dapat melakukan kegiatan yang bisa mendekatkan kita dengan masyarakat baik giat sosial maupum pembinaan lainnya, dimana kita selalu dituntut sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayanan Masyarakat, apalagi kegiatan-kegiatan sosial seperti penyaluran sembako atau kegiatan lainnya sangat dinanti oleh masyarakat”, Kata Kapolsek.

“Selain itu juga Bhabinkamtibmas dapat memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk hidup sehat dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah Penularan Covid-19, selanjutnya juga menjelang Pilkada Sragen 2020 masyarakat diminta tetap menjaga kondusifitas”, Pungkasnya.

(Benro Humas Tanon)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*