Dibatalkan!! Jalan Sehat Jangan Sampai Jadi Klaster Baru

www.tribratanews-polressragen.id,Sragen-Dalam rangka memperingati Memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 ini, rencananya Pemerintah Kabupaten Sragen akan menyelenggarakan Jalan Sehat Serentak yang akan dilaksanakan di seluruh kewilayah yang ada di Kabupaten Sragen, Jum’at (13/11/2020).

Mengingat resiko yang dihadapi kaitannya dengan penularan Covid-19, dimana akhir-akhir ini diwilayah Kabupaten Sragen terdapat kasus penambahan penderita Covid-19 apalagi seperti yang kita ketahui sendiri diwilayah Kecamatan Kalijambe terdapat 1 Keluarga yang meninggal akibat terpapar Covid-19 setelah menyelenggarakan hajatan yang mengarah kepada kerumunan masyarakat.

Apalagi khususnya diwilayah Kecamatan Tanon sendiri, terdeteksi baru-baru ini ada warga yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Gabugan terpapar Covid-19.

Tim Satgas penanggulangan Covid-19 dengan cepat melakukan Tracking kepada warga yang diketahui pernah kontak erat dengan salah seorang yang terpapar Covid-19, tercatat sebanyak puluhan warga telah dilakukan tracking dan pemeriksaan rapid test.

Mengingat dan menimbang resiko yang dihadapi dan tidak menimbulkan Klaster baru, Pemerintah Kabupaten Sragen membatalkan Kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan 2020 tahun ini.

Berkaitan dengan pembatalan pelaksanaan Jalan Sehat tersebut, Camat Tanon Suratman, S.Sos.,M.Hum ditemui di Kantor Kecamatan membenarkan pembatalan tersebut.

“Sesuai dengan intruksi dari Pemerintah Kabupaten Sragen bahwa rencananya hari ini secara serentah dimasing-masing wilayah Kabupaten akan menyelenggarakan Jalan Sehat dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan, dengan pertimbangan covid-19 dimana wilayah Kabupaten Sragen terjadi penambahan dan adanya klaster Baru seperti yang terjadi di Kalijambe, Pemerintah Kabupaten Sragen tidak menginginkan kegiatan Jalan Sehat nantinya menjadi Klaster Baru terkait Penyebaran Covid-19”, Ucap Camat Tanon.

“Pembatalan Kegiatan Jalan sehat sudah kami sampaikan kepada masing-masing instansi diwilayah Kecamatan Tanon, apalagi di Desa Gabugan sendiri kemarin terlacak terdapat warga yang Positif terpapar covid-19 yang berprofesi sebagai Pedagang di Pasar Gabugan dimana lokasi pasar Gabugan itu sendiri didepan Kecamatan Tanon dan kemarin sudah dilakukan Tracking kepada warga yang pernah kontak dengan penderita”, lanjut Pak Camat.

Ditemui diruang kerjanya Kapolsek Tanon Iptu Primadhana Bayu Kuncoro, S.Pd.,M.A.P mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi,S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan bahwa “menyambut baik kaitannya dengan Pembatalan kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan tersebut, sehingga nantinya tidak menimbulkan Pro dan Kontra dari masyarakat karena adanya kerumunan kaitannya dengan kegiatan tersebut, apalagi sebagai Pemerintah diwilayah Kecamatan Tanon kita harus mencontohkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan salah satunya tidak berkerumun guna pencegahan Covid-19”, Ujar Kapolsek Tanon.

(Benro Humas Tanon)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*