Polsek Laksanakan Pengamanan Rapid Test Penyelenggara Pemilu Kecamatan Mondokan Sragen

tribratanews-polressragen.id, Sragen – Anggota Polsek Mondokan Polres Sragen melaksanakan pengamanan kegiatan Rapid Test yang dilaksanakan oleh Puskesmas Mondokan. Sasaran dari kegiatan Rapid Test tersebut penyelenggara pemilu Bupati dan Wabup tahun 2020 yaitu Anggota PPK, PPS, Sekretariat PPS dan PPDP di Kecamatan Mondokan, Sabtu, (14/11/2020).

Dengan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kab.Sragen, UPT Puskesmas Mondokan dan PPK Kecamatan Mondokan kegiatan Rapid Test terhadap Para Anggota PPK, PPS, PPDP tersebut dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB. Setiap orang satu per satu diminta untuk diambil darahnya kemudian dilakukan pemeriksaan Rapid Test.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Mondokan Iptu Sigit Sudarsono, S.H., mengatakan bahwa kegiatan Rapid Test ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi, pencegahan sejak dini COVID-19 terhadap panitia penyenggara pemilu bupati 2020 dan untuk mengetahui penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Mondokan. Untuk Antisipasi Pemilihan Pilkada Serentak, yang ber potensial penyebaran virus Covid-19. Diharapkan dengan adanya kegiatan Rapid Test ini menjadi salah satu upaya, disamping pencegahan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19.

Kapolsek Mondokan Iptu Sigit Sudarsono, S.H., juga mengatakan bahwa kegiatan pengamanan Rapid Test, Anggota PPK, PPS dan PPDP tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan dan antisipasi Menjelang Pilkada Serentak juga menjadi tugas pokok Polri. Namun disamping itu menjadi sarana untuk meningkatkan kewaspadaan baik untuk anggota maupun masyarakat terkait penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum ada tanda tanda akan berakhir.

“Polri dalam hal ini Polsek Mondokan selaku lini terdepan pelayanan kepada masyarakat akan selalu mengambil peran pertama dan utama di tengah tengah masyarakat. Sebagai contoh adalah situasi seperti merebaknya virus Covid-19 ini. Polri akan terus dan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat” pungkas Kapolsek.

(humas polsek mondokan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*