Polsek Plupuh Sragen Gencar Lakukan Operasi Yustisi Disiplin Terapkan 4M

Polres Sragen – Tribratanews.Sragen I Personil Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah bersama Koramil 20/Plupuh dan Satpol PP Kecamatan Plupuh melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin secara massif di wilayah kecamatan Plupuh kabupaten Sragen, Minggu (15/11/2020).

Kegiatan operasi yustisi tersebut dipimpin Ka Spkt Aiptu Sigid M dengan mengedepankan protokol kesehatan, petugas gabungan memberhentikan setiap kendaraan yang lewat.

Bagi para pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker diberikan tindakan atau sanksi berupa mengucapkan teks Pancasila, membaca Surat Al-Fatihah, tindakan fisik berupa push-up, dan bentuk sosial berupa membersihkan jalan desa, kemudian diberikan masker oleh petugas dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

Kegiatan operasi yustisi dilaksanakan di depan Pasar Plupuh Sragen, adapun sasarannya pelanggar protokoler kesehatan pengguna kendaraan roda 4, roda 2, pejalan kaki dan juga para pedagang yang berjualan di pinggir jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari agar masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

(Humas Polsek Plupuh Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*