Polsek Sambirejo Sragen Patroli Dialogis Sampaikan Titip Pesan Kamtibmas

 

Polres Sragen-Tribratanews.jateng.go.id., Sragen – Guna menjalin kemitraan dan menjaga sinergitas kemitraan diantara tokoh masyarakat dan aparat keamanan serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Di wilayah Kecamatan Sambirejo, Wakapolsek Sambirejo Polres Sragen Ipda Suyana, S E., bersama dengan anggota melaksanakan giat patroli sambang wilayah dan juga silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Kegiatan tatap muka dan dialogis dengan tokoh masyarakat dan warga tersebut, seperti yang dilaksanakan oleh Wakapolsek Sambirejo Polres Sragen Ipda Suyana, S.E bersama dengan tiga anggota, yang pada pagi ini melaksanakan giat sambang dan tatap muka sekaligus dialogis bersama tokoh masyarakat Desa Kecamatan Sambirejo. Minggu (15/11/2020)

Dalam kegiatan tatap muka dan dialogis dengan tokoh masyarakat tersebut Wakapolsek Sambirejo Ipda Suyana, S.E., memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas juga mengajak kepada tokoh masyarakat untuk bersama-sama dengan anggota Kepolisian menciptakan serta memelihara situasi Kamtibmas utamanya yang ada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Peran serta dari tokoh masyarakat sangatlah penting di dalam upaya untuk bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga warga dapat melaksanakan berbagai kegiatan atau aktivitas dengan nyaman lancar dan aman,” jelas Ipda Suyana,S.E.

Lebih lanjut, Kapolres Sragen AKBP Yusnanto Ardi, S.H., S.I.K., M.si, melaluhi Wakapolsek Sambirejo Ipda Suyana, S.E. menerangkan bahwa pada saat ini banyak sekali berita berita bohong yang beredar dimedia sosial, berita berita tersebut dapat menimbulkan terjadinya suatu permusuhan diantara anak bangsa yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dan sebagai warga kita harus mampu untuk berpikir dengan jernih serta tidak mudah terpancing dengan adanya berbagai isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta demi kepentingan kelompoknya.

“Kami sangat berharap kepada seluruh warga, terutama para tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah ikut menyebarkan suatu berita yang ada dimedia sosial dimana berita tersebut tidak jelas sumbernya dan dapat menimbulkan terjadinya keresahan ditengah tengah masyarakat,” tambah Ipda Suyana, S.E.

“Bagi warga yang melihat adanya potensi terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas yang sudah ada dimasing masing desa ataupun bisa langsung melapor ke kantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan antisipasi sejak dini sehingga tidak sampai menimbulkan terjadinya keresahan ditengah tengah masyarakat,” Pungkas Wakapolsek Ipda Suyana, S.E.

( humas sambirejo sragen )

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*