Hadiri Pelantikan Pengawas TPS, Kasium Polsek Gesi Sragen Ajak Sukseskan Pilkada serentek 2020

Polres Sragen – Tribratanews-polressragen.go.id. Kasium Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aipda Teguh Aris menghadiri kegiatan Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Sambirejo dalam rangka Pilkada 2020 bertempat di Aula Balai Desa Gesi Kecamatan Gesi Kabupaten Sragen, Senin (16/11/2020).

Beberapa undangan juga turut hadir diantaranya Bawaskab Kabupaten Sragen Nurrohim, S.H., Camat Gesi Drs. Agus Tri Pranoto, Batuud Koramil 12/Gesi Serka Murdiyanto, Ketua PPK Kecamatan Gesi dan anggotanya, Panwasludes se-Kecamatan Gesi dan seluruh PTPS se-Kecamatan Gesi.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Bawaslu serta dilanjutkan pengambilan sumpah oleh ketua Panwascam Gesi kepada Pengawas TPS Kecamatan Gesi dan penandatangan pakta integritas.

Dalam sambutannya Camat Gesi Drs. Agus Tri Pranoto mengatakan kegiatan sumpah ini tidak hanya seremonial yang didengarkan oleh diri pribadi maupun yang hadir di tempat ini tetapi juga didengarkan oleh Allah SWT.

“Jadi diharapkan rekan-rekan Pengawas TPS untuk bekerja secara profesional akan serta bekerja secara independen dan menjaga netralitas pelaksanaan Pilkada serta menghindari korupsi kolusi dan nepotisme,” katanya

Bawaskab Nurrohim, S H menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengawas kepada panwascam Panwas desa yang telah melakukan proses pembentukan pengawas TPS.

“Salah satu fungsi dari pengawas TPS ini yaitu melakukan langkah-langkah pencegahan terkait praktik politik uang dan politisasi Sara, sebelum pelaksanaan pemungutan suara,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yusnanto, SIK. MH. M. Si saat dihubungi mengucapakan selamat kepada pengawas TPS Kecamatan Gesi yang dilantik hari ini.

“Diharapkan Pengawas TPS yang baru dilantik melaksanakan tugas dengan baik, adil, penuh rasa tanggung jawab dan dapat bekerjasama saling koordinasi dengan Kami (Polri) apabila ada suatu permasalahan dilapangan,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa Polri dalam Pilkada 2020 bersikap netral dan akan bersinergitas dengan TNI dalam mengamankan pilkada serentak pada bulan Desember 2020.

“Mari bersama-sama kita sukseskan pilkada serentak yang aman, damai, sejuk, kondusif dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 di Kecamatan Gesi,” tutup Kapolsek.

(Humas Polsek Gesi Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*