Tindak Lanjut Laporan Masyarakat, Polsek Gondang Laksanakan Penertiban Truk Muatan

Polres Sragen – Tribratanews-polressragen.id | Wakil Kepala Kepolisian Sektor Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah Ipda Santosa, melaksanakan penertiban Truk Dump yang bermuatan tanah tidak berterpal di sepanjang jalan Raya Gondang Tunjungan, Senin (16/11).

Selain sebagai tindaklanjut adanya laporan dari masyarakat dan sebagai upaya menciptakan keselamatan pengguna jalan raya, Wakapolsek beserta anggota melaksanakan pemeriksaan dan penertiban truk dump bermuatan tanah yang tidak ditutup terpal, hal tersebut disebabkan karena material yang berupa tanah apalagi masih dalam bongkahan besar dikhawatirkan berjatuhan pada saat dijalan yang dapat merugikan pengguna jalan lainnya yang bisa menyebabkan terjadinya lakalantas.

Dengan cara menghentikan Truk yang kedapatan tidak menutup muatannya dengan terpal dan pada saat itu juga sopir diminta untuk menutup bagian bak truk yang berisi tanah untuk ditutup dengan terpal. Setelah itu anggota memeriksa surat sekaligus mencatat identitas dan plat nomor kendaraan. Apabila dikemudian hari pada saat patroli diketemukan lagi melanggar, maka akan langsung berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Sragen untuk diberikan tindakan tegas berupa Penilangan.

Kapolsek Gondang Iptu Sudarmaji, S.H. mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto, Ardi, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan “Polsek Gondang akan selalu melaksanakan giat patroli selain menjaga kamtibmas selain itu juga menghimbau kepada masyarakat yang kiranya dapat mengakibatkan dan menimbulkan ancaman kamtibmas maupun dapat mengancam keselamatan warga masyarakat lain salah satunya himbauan kepada sopir truk mengangkut material tanah untuk tetap mematuhi prosedur yang ada guna keselamatan dijalan. Tidak hanya itu kami juga akan menindaklanjuti apapun laporan/keluhan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”, Ujar Kapolsek.

(PY_Gondang)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*