Waka Polsek Karangmalang Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Dalam Pilkada serentek 2020 Kabupaten Sragen

Polres Sragen – Tribratanews-polressragen.go.id . Waka Polsek Karangmalang Polres Sragen Polda Jawa Tengah Ipda Sarindi kegiatan Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Karangmalang dalam rangka Pilkada 2020 Kabupaten Sragen yang bertempat di Aula Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen, Minggu (15/11/2020).

Adapun undangan yang turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Heru cahyono (ketua bawaslu propinsi jawatengah),
Dwi budi p (ketua bawaslu kabupaten sragen), Sriyono S Sos, MM (camat Karangmalang), AKP Supadi, SH MH (Kapolsek Karangmalang), Wahid Mustofa (ketua panwaslucam) dan seluruh PTPS se-Kecamatan Karangmalang.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Bawaslu serta pengambilan sumpah oleh ketua Panwascam Karangmalang kepada Pengawas TPS Kecamatan Karangmalang dalam sesi penngambilan sumpah di bagi menjadi empat sesi yaitu sesi pertama Kelurahan Plumbungan dan Desa Guworjo, sesi kedua Desa Plosokerep, Desa Saradan, Desa Kedongwaduk dan Desa Jurangjero,
sesi ke tiga Desa Mojorejo dan Desa Puro, sesi ke empat Desa Pelmgadung dan Kelurahan Kroyo.
Setelah pengambilan sumpah janji di penandatanganan pakta integritas.

Para pengawas TPS Dalam Pilkada serentek 2020 Kabupaten Sragen tersebut di berikan beberapa materi guna mendukung pelaksanaan tugas oleh Divisi PHL
Pengawasan Pemungutan suara dan penghitungan suara bagaian pengawasan persiapan pemungutan suara di antaranya Pengumuman hari, waktu dan tempat pemungutan suara, penyampaian pemberitahuan waktu dan tempat pemungutan suara kepada pemilih, masa tenang (6 sd 8 Desember 2020), Pengambilan C. 6 kepada PPS (8 Desember 2020), Pembuatan Tps (8 Des 2020), distribusi pemungutan dan penghitungan suara, pengawasan pelaksanaan pemungutan suara (9 Desember 2020). di surat pembekalan materi oleh Divisi OSDM Tps pengawas Tps sebelum hari H memastikan Kpps yaitu surat pemberitahuan pemilih, menegaskan pemberitahuan pemberitahuan pemilih sampai nama yang di trima dan pemberitahuan pemberitahuan pemilih tidak terbagi, memastikan pembuatan Tps yang ramah disabilitas dan bukan ditempat kampanye atau parpol penyimpanan setandard covid 19 menjadi hal kutlak. Tugas dan otoritas Tps Mengawasi persiapan dan penghitungan suara, menunjukkan pemungutan suara, menunjukkan bahwa ada dugaan bahwa dugaan, kesalahan, dan penyimpangan, menerima BA dan sertifikatpemungutan dan perhitungan suara. Larangan Pengawas Tps Mempengaruhi atau mengintimidasi pemilih dalam menentukan pilihan, membantu mempersiapkan pemungutan suara serta mengisi formulir pemungutan suara dan hasilnya, menggau tugas KPPS dalam menjalankan tugas, menggu pelaksanaan penghitungan suara. dugaan pelaksanaan penghitungan suara, melaporkan dugaan, dugaan, dan penyimpangan, memeriksa BA dan sertifikatpemungutan dan perhitungan suara. Larangan Pengawas Tps Mempengaruhi atau mengintimidasi pemilih dalam menentukan pilihan, membantu mempersiapkan pemungutan suara serta mengisi formulir pemungutan suara dan hasilnya, menggau tugas KPPS dalam menjalankan tugas, menggu pelaksanaan penghitungan suara. Melakukan penghitungan suara, menyatakan dalam hal dugaan dugaan, dan penyimpangan, memeriksa BA dan sertifikatpemungutan dan perhitungan suara. Larangan Pengawas Tps Mempengaruhi atau mengintimidasi pemilih dalam menentukan pilihan, membantu mempersiapkan pemungutan suara serta mengisi formulir pemungutan suara dan hasilnya, menggau tugas KPPS dalam menjalankan tugas, menggu pelaksanaan penghitungan suara.

Sementara itu Kapolres Sragen AKBP Yusnanto, SH, SIK. M. Si melalui Kapoksek Karangmalang AKP Supadi.SH.MH saat dihubungi mengucapakan selamat kepada pengawas TPS Kecamatan Karangmalang yang dilantik untuk melaksanakan tugas di TPS di laksanakan dengan sunguh sunguh, tanggung jawab serta tulus iklas dan dapat saling membantu dengan Kami (Polri ) ada suatu situasi dilapangan, ”ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa Polri dalam Pilkada 2020 netral dan akan bersinergitas dengan TNI dalam rahasia pilkada serentak besok pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Mari kita bersama-sama sukseskan pilkada serentak yang aman, damai sejuk, kondusif dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 di Kabupaten Sragen khususnya Wilayah Kecamaran Karangmalang”

(Humas Sek Krmlg)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*