Wujudkan Pilkada Damai Polsek Gondang Intensifkan Silaturahmi Kamtibmas

Polres Sragen – Tribratanews-polressragen.id | Kepala Kepolisian Sektor Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Sudarmaji, S.H. melaksanakan Sambang dan Silaturahmi dengan Ketua MUI Kabupaten Sragen Dr. Minanul Azis Sathori, M.Ud. sekaligus Pengasuh Ponpes An Najah Dukuh Gondangtani, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Senin (16/11)

Kapolsek bersama dengan anggota dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan silaturahmi untuk tetap menjalin komunikasi, sinergitas dan kerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Gondang dan umumnya diwilayah hukum Polres Sragen jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

“InshaAllah pada tanggal 9 Desember 2020 kita akan melaksanakan Pilkada secara serentak yang mana tahapan sudah mulai berjalan dan memasuki Masa Kampanye. Kami meminta kerjasama dan peran aktif para Tokoh Agama untuk bersama memberikan pesan Kamtibmas pada setiap ceramahnya agar tidak mudah terpecah belah akibat beda pilihan dalam suatu proses demokrasi,” ujar Kapolsek Gondang.

Bahwa kami pihak aparat keamanan sangat berharap masyarakat utamanya yang ada diwilayah Gondang tidak mudah terprovokasi akan adanya berita-berita hoaks yang disebarluaskan melalui media sosial maupun media massa oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Hati-hati jangan mudah terprovokasi, jadilah masyarakat yang cerdas dengan bijak menggunakan media sosial dan juga jangan mudah terpengaruh oleh sumber berita hoaks yang tidak jelas faktanya, karena hal tersebut hanya akan membuah gaduh dan tidak nyaman ditengah tengah masyarakat,” jelas Iptu Sudarmaji, S.H.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek menyertakan Himbauan terkait dengan pandemi Covid-19, dimana telah memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru. Dirinya meminta kepada Beliau supaya bisa menyampaikan kepada masyarakat agar dalam melakukan kegiatan keagamaan untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan diantaranya jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan.

Sementara itu, Dr. Minanul Azis Sathori, M.Ud. sangat mendukung langkah dari Polsek Gondang dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas selama Pilkada berlangsung dan siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk mensukseskan pelaksanaannya dan juga mewujudkan Kamtibmas yang Aman, Damai dan Sejuk untuk Kabupaten Sragen Umumnya.

(PY_Gondang)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*