Petugas patroli Polsek Sambungmacan Sragen, Berikan Himbauan Kepada Sopir Truk

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Anggota Unit Sabhara Polsek Sambungmacan Polres Sragen Polda Jawa Tengah, melaksanakan kegiatan patroli, selasa (17/11/2020)

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondosif Khususnya di wilayah hukum Polsek Sambungmacan Sragen, Anggota unit Sabhara dengan dipimpin Kepala Jaga Regu II (dua) AIPDA Parjoko melaksanakan patroli.

Kegiatan patroli kali ini, dengan sasaran menyisir jalan raya, pemukiman warga, obyek-obyek vital dan jalan area persawahan.

Saat patroli melintas dijalan raya tepatnya di depan pasar Desa Banaran Kecamatan Sambungmacan Sragen, petugas patroli menghampir warga/sopir truk yang sedang beristirahat di warung depan pasar, kesempatan tersebut petugas patroli melakukan dialogis dan memberikan himbauan-himbauan kamtibmas.

Dalam himbauanya petugas patroli meympaikan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, senantiasa mematuhi peraturan lalulintas yang ada, jangan pernah menerobos lampu merah karena dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara yang lain, bila merasa lelah atau mengantuk untuk segera beristirahat jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan.

Mengakhiri himbauanya petugas patroli mengajak, untuk bersama-sama turut berperan aktif dalam mencegah penularan Covid-19, patuhi protokol kesehatan, kenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan jangan berkerumun.

Bapak wahyu (50) Sopir truk asal Ngawi Jawa Timur, mengaku senang dengan kedatangan petugas patroli, mengerti serta memahmi apa yang telah disampaikan oleh petugas patroli, akan menindaklanjuti dan menyampaikan ke warga yang lain.

Kapolsek Sambungmacan IPTU Widarto SH, MH, mewakili Kapolres Sragen AKBP  AKBP Yuswanto.S.H., S.I.K.,M.Si., menambahkan dengan mengntensifkan patroli, diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, dan dapat mencegah terjadinya tindak pidana, tambah kapolsek

(humas sbm)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*