Polsek Tanon Sragen Amankan Pergeseran Logistik Pilkada Sragen 2020

www.tribratanews-polressragen.id,Sragen-Logistik Pilkada Sragen 2020 telah didistribusikan ke tingkat PPK, dimana hari ini PPK Tanon mendapatkan Giliran Pendistribusian Logistik dari KPU Kabupaten ke Sekretariat PPK Tanon yang ada dilingkungan Kantor Kecamatan Tanon, Rabu (18/11/2020).

Pendistribusian Logistik Pilkada 2020 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sragen 2020 diterima langsung oleh Komisioner PPK Tanon yang diketuai oleh Muh. Nur Zainudin S.Pd sedangkan dari KPU Kabupaten Sragen sendiri diserahkan oleh  Suprapto SE. MM (Kasubbag Umum Keuangan & Logistik).

Sedikitnya ada 10 macam logistik yang didistribusikan ke PPK Kecamatan Tanon diantaranya Bilik Suara = 60 ikat (1 ikat isi 10 lembar), Sarung Tangan Plastik = 30 bok 34 pak (1 bok isi 50 pak), Tisu = 46 bok 2 pak (1 bok isi 24 pak), Masker = 7 bok 24 pal (1 bok isi 40 pak), Termogun = 3 bok 2 buah (1 bok isi 50 pak), Alat Semprot = 7 bok 14 buah (1 bok isi 20 buah), Hand Sanitizer = 19 bok 2 buah (1 bok isi 24 buah), Tempat Cuci Tangan = 305 paket, Faceshield = 31 bok 12 buah ( 1 bok isi 44 buah), Sabun Cuci Tangan = 21 bok 10 botol (1 bok isi 15 botol).

Logistik yang sudah diterima oleh PPK Kecamatan Tanon nantinya akan disimpan di Sekretariat PPK Tanon di Gedung Kantor Kecamatan Tanon.

Dalam Pilkada tahun ini sedikit berbeda terkait adanya penambahan berbagai macam jenis logistik, dimana penerapan protokol kesehatan akan terus diutamakan pada saat pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS nantinya.

Jenis Logistik untuk memberikan kenyamanan dan pencegahan penyebaran covid-19 dimana tempat cuci tangan, handsanitezer merupakan beberapa tambahan logistik dalam pelaksanaan Pilkada 2020 tahun ini.

Ditemui pasca penerimaan logistik Pilkada Sragen 2020, saudara Muh. Nur Zainudin S.Pd mengatakan bahwa bahwa “hari ini Komisioner PPK Kecamatan Tanon telah menerima Logistik Pilkada 2020 dari KPU yang diserahkan langsung oleh bapak Suprapto SE. MM selaku Kasubbag Umum Keuangan & Logistik KPU Kabupaten Sragen”, ucapnya.

“Seperti yang diketahui selain bilik suara yang didistribusikan seperti halnya pada Pemilihan sebelumnya kali ini ada sedikit berbeda karena pendemi covid-19, penerapan protokol kesehatan utamanya di TPS nantinya akan diperhatikan, seperti yang kita lihat ada tempat cuci tangan, handsanitazer maupun alat kesehatan lainnya merupakan tambahan logistik Pilkada tahun 2020 kali ini, hal tersebut menjadi perhatian pemerintah didalam menanggulangi penyebaran covid-19 saat pelaksanaan pemungutan suara, dimana nanti bisa berjalan aman, lancar dan terhindar dari Covid-19”, tambahnya.

“Kami selalu Komisioner PPK Kecamatan Tanon berharap masyarakat nantinya tidak perlu takut untuk datang ke TPS, karena standar keamanan dan kesehatan tetap diutamakan saat Pemungutan suara, dan kami juga berharapa masyarakat tidak boleh Golput karena Pilihan anda akan menentukan Kabupaten Sragen kedepannya”, Pungkas Ketua PPK Tanon tersebut.

Dijumpai ditempat terpisah Kapolsek Tanon Iptu Primadhana Bayu Kuncoro, S.Pd.,M.A.P mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H.,S.I.K.,M.Si menyampaikan bahwa hari ini sesuai jadwal ataupun agenda dari KPU Kabupaten Sragen adalah Pendistribusian Logistik Pilkada 2020 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sragen 2020 dimana kami sudah menyiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan Pendistribusian Logistik tersebut seperti hari ini pelaksanaan Pendistribusian Logistik dari KPU Kabupaten Sragen yang diserahkan kepada PPK Kecamatan Tanon berjalan aman dan lancar, kedepannya dalam pelaksanaan Pentahapan Pilkada 2020 Kabupaten Sragen dalam hal ini Polres Sragen akan terus melakukan pengawalan dan Pengamanan jalannya Pilkada 2020 Kabupaten Sragen sehingga dalam pelaksanaannya berjalan Aman, Damai dan Sejuk”, Ucap Kapolsek.

“Seperti halnya dari laporan yang kami dapat dilapangan bahwa adanya Penambahan logistik Pilkada 2020 berupa alat-alat untuk memenuhi standar Protokol Kesehatan saat di TPS, seperti tempat Cuci Tangan, Masker, Faceshiel dan lainnya agar nantinya pelaksanaan Pilkada 2020 ditengah pendemi Covid-19 berjalan aman dan nyaman, dan kami sebagai pihak keamanan berharap masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS nantinya”, tambah Kapolsek.

“Dengan adanya logistik Pilkada Sragen 2020 yang sudah ada di Sekretariat PPK Kecamatan Tanon, kami akan memerintahkan kepada personel Polsek Tanon untuk melakukan Pengamanan dan patroli keberadaan Logistik Pilkada Sragen 2020, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat diminimalisir, baik kerusakan maupun kejadian kehilangan Logistik Pilkada 2020 tidak akan terjadi, dimana PPK Tanon menerima lengkap dan utuh pada saat nantinya akan dipergunakan untuk Pemungutan Suara juga lengkap dan utuh, ” Pungkasnya.

(Benro Humas Tanon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*