Upaya Polsek Tangen Sragen Dukung Gerakan Ketahanan Pangan

Tribratanews-polressragen.id, Sragen – Sebagai wujud dukungan terhadapa program pemerintah terkait ketahanan pangan, Polsek Tangen Polres Sragen Polda Jawa Tengah menggiatkan kmebali aktivitas bercocok tanam pada area di sekitar Mako Polsek termasuk pada poly bag.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Tangen IPTU Zaini SH MH mewakili Kapores Sragen AKBP Yuswanto Ardi SIK MH Msi saat di temui penulis, hari rabu (18/11/2020). Sebagai aplikasinya setiap anggota diwajibkan membawa 1 tanaman pada media poly bag dari rumah, dan akan dirawat bersama. Kegiatan tesebut diharapkan bisa menstimulus anggota pada khususnya dan warga masyarakat pada umumnya, untuk mulai mencintai tanaman. Dengan bercocok taman, secara tidak langsung ini akan melestarikan bumi pertiwi dan menignkatkan ketahanan pangan.

“Di era pandemi covid-19 ini semua harus selalu waspada dan meningkatkan ketahanan pangan dengan bercocok tanam memanfaatkan lahan sekitar yang ada adalah pilihan terbaik” demikian ujar wakapolsek Tangen IPTU harun Al-Rasyid.

(humas polsek tangen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*