Petugas Pos Bagikan BST, Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Berikan Pengamanan

Polres Sragen-tribratanewspolressragen. Id., Sragen– Penyaluran Program Kemensos RI berupa Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak Covid 19, petugas Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripda Chandra S bersama babinsa pantau penyaluran tersebut bertempat di Kantor Pos Kec. Gemolong, Kamis (19/11/2020).

Program BST ini hampir mirip dengan BLT yaitu mendapatkan uang Rp.600.000,- akan tetapi BST sumber dana nya tidak menggunakan Dana Desa akan tetapi bersumber dari Kemensos RI.

Mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak Covid 19 yaitu Masing – masing warga datang ke dengan membawa formulir undangan dari kantor pos serta membawa KTP dan Foto Copy KTP dan No HP yang bisa di hubungi. Dan Kemudian Warga tanda tangan/ verifikasi di meja pendaftaran setelah proses selesai, pegawai kantor pos menyerahkan BST kepada masing- masing sebesar Rp. 600. 000 ( enam ratus ribu rupiah).

“ Bagi warga penerima BST yang belum tersalurkan dijadwalkan ulang setelah penyaluran tahap I selesai, Sedangkan bagi warga perantauan yang mendapatkan BST akan dikirim sesuai alamat yang bersangkutan oleh petugas PT Pos Persero dan dapat diambil di kantor pos terdekat dengan tempat kerjanya di perantauan. “ ungkap Bripda Chandra S.

Tak lupa Pelaksanakan penyaluran BST Thn 2020 tahap ke I dalam rangka dampak Covid-19 Tahun 2020 di Kantor Pos Kec. Gemolong sudah sesuai dengan protokol kesehatan dengan 3 M (Menjaga jarak,  Memakai masker dan Mencuci tangan) serta sudah sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Yudha (humas polsek gemolong)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*