Polres Sragen Sosialisasikan Alokasi Anggaran Tahun 2021

Polres Sragen – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Alokasi penggunaan anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2021 di sosialisasikan Polres Sragen. Kegiatan bertempat di Aula Wiratama Polres Sragen, Kamis (19/11), menghadirkan undangan dari beberapa elemen dipimpin Wakapolres Sragen Kompol Eko Mardiyanto dalam kedatangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

 

Turut hadir dalam sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yakni Forkompinda Kabupaten Sragen atau yang mewakili, Dandim 0725/Sragen, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Pers yang bertugas di Sragen, serta seluruh pejabat Polres pengguna anggaran seperti Kapolsek dan para Kasat.

 

Sosialisasi dibuka oleh Wakapolres Sragen Kompol Eko Mardiyanto dan dihadiri oleh Tim Biro Perencanaan dan Anggaran Polda Jateng yang dipimpin oleh Katim Kabag Renprogar Polda Jateng AKBP Yudy Priyono.

 

“Sosialisasi DIPA ini sebagai bentuk transparansi kepada publik, tentang anggaran yang di terima Polres Sragen tahun 2021.

 

Agar penggunaan anggaran sesuai dengan peruntukannya, juga sebagai bentuk kinerja dari anggota Polres Sragen, ” kata Wakapolres Sragen, Kompol Eko Mardiyanto.

 

DIPA 2021 Polres Sragen dibacakan secara langsung oleh Waka Polres Sragen Kompol Eko Mardiyanto. Total DIPA yang akan di kelola Polres Sragen tahun 2021 sebesar Rp 101.009.836.000.

 

Jumlah tersebut justru menurun dibanding tahun sebelumnya, yang sebesar Rp. 108.784.054.000. Sedangkan penggunaannya untuk belanja pegawai sebesar Rp 74.342.543.000 (74.59%), Belanja barang Rp 25.667.293.000 (25.41%), Belanja modal Rp. 0,- (0%).

 

“Pada tahun 2021, meski di beberapa plot anggaran mengalami penurunan. Hal ini jangan sampai menurunkan semangat dalam mengemban tugas,” imbuh Kompol Eko Mardiyanto.

 

Kabag Renprogar Polda Jateng AKBP Yudy Priyono dalam sambutanya mengatakan penurunan anggaran di sebabkan karena situasi pandemi, dan banyak anggota yang purna tugas, serta perpindahan anggota.

 

Dari pada itu, AKBP Yudy Priyono berharap kepada semua anggota Polres Sragen, terutama anggota yang mengemban Fungsi Anggaran dalam penyusunan RPD (rencana penarikan dana) bekerja dengan cermat, serius dan di alokasikan dengan sebaik baiknya.

 

(Humas Polres Sragen)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*