Sosialisasi Pemilihan Bupati Wakil Bupati Sragen Para Pemilih Pemula Dan Penyandang Disabilitas Kecamatan Sumberlawang

tribratanews-polressragen.go.id,
Sragen-Polsek Sumberlawang Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sragen dengan sasaran para pemilih pemula dan penyandang disabilitas di Aula Kantor Kecamatan Sumberlawang.Kamis (19/11/2020).

Pada hari kamis tanggal 19 November 2020 sekitar pukul 09.30 – 11.15 Wib telah berlangsung kegiatan sosialisasi pemilihan bupati dan Wakil Bupati Sragen debgan sasaran para pemilih pemula dan penyandang Disabilitas di Aula Kantor Kecamatan Sumberlawang.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kukuh Cahyono ( Staf PPK Sumberlawang ), Joko Mursyid ( Staf PPK Sumberlawang ), Sri Mulyati ( Staf PPK Sumberlawang ), 15 orang pemilih pemula.

Sambutan Bapak Mursyid selaku Staf PPK Sumberlawang mengucapkan terima kasih atas kehadiran adik – adik yang bersedia menghadiri undangan dari PPK Sumberlawang.

Pemerintah Kecamatan Sumberlawang akan membantu pemilih pemula yang pada tanggal 09 Desember 2020 sudah berumur 17 tahun dengan cukup membawa Kartu Keluarga.

Pemilih pemula minim akan pengetahuan tentang para kandidat atau calon kepala daerah yang mengikuti pilkada di daerahnya, pemilih pemula akan cenderung mengikuti pilihan orang tua atau teman sejawad.

Para pemilih pemula ini menjadi sasaran yang bagus untuk mendapatkan suara bagi para kandidat dengan pendekatan yang menarik perhatian para pemilih pemula.

Perlu adanya penanaman ilmu tentang hak dan kewajiban politik kepada mereka, karena kebanyakan pemilih pemula itu adalah pemula yang rata-rata memiliki pendidikan.

Dengan sosialisasi diharapkan para pemilih pemula dapat ikut mensukseskan Pilkada Sragen sesuai pilihan hati nurani bukan karena paksaan orang lain.
Ibnu said ( Humas Polsek Sumberlawang).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*