Basmi Hama Tikus Kanit Sabhara Polsek Sragen Kota Gropyokan Tikus di Area Persawahan Desa Kedungupit

tribratanews-polressragen.id, Sragen-Kepolisian Polsek Sragen Kota Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Ipda Ilham Nursamsu Kanit Sabhara Polsek Sragen Kota mewakili Kapolsek melaksanakan Gropyokan Tikus bersama Muspika di Area Persawahan Desa Kedungupit Kecamatan Sragen kabupaten Sragen. Sragen, Jumat (20/11/2020).

Kanit Sabhara Polsek Sragen Kota mewakili Kapolsek dalam rangka melaksanakan Pembasmian hama tikus dengan cara Gropyokan di area persawahan desa Kedungupit kecamatan Sragen, hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sragen, Anggota DPRD Srgaen, Danramil 01 Sragen, Kanit Sabhara Polsek Sragen Kota mewakili Kapolsek, Kepala desa Kedungupit, petuigas PPL Pertanian kecamatan Sragen, Bhabinkamtibma, Babinsa, Anggota Polsek Sragen kota, Anggota Koramil 01 Sragen dan petani desa Kedungupit kecamatan Sragen, lebih kurang 80 orang. Kamis (19/11/2020).

Kegiatan pembasmian hama tikus dengan cara gropyokan dilakukan  di area persawahan desa Kedungupit kecamatan Sragen oleh petani yang tergabung dalam  kelompok tani “Tani Maju” bersama-sama dengan Muspika, anggota Koramil 01 Sragen serta anggota Polsek Sragen kota, dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Sragen memberikan menghimbau agar petani tidak lagi menggunakan jebakan tikus dengan cara  menggunakan setrum atau listrik karena membahayakan keselamatan jiwa bagi yang memasang dan orang lain yang melintas di area persawahan.

Dengan adanya banyak korban jiwa meninggal karena jebakan tikus dengan menggunakan listrik dan juga melanggar aturan hukum, di himbau agar dalam membasmi hama tikus supaya dilakukan dengan cara gropyokan tikus secara bersama-sama, serta untuk mengembalikan ekosistem alam disarankan untuk memelihara burung hantu yang di tempatkan di area persawahan.

Dalam kegiatan gropyokan tikus tersebut akan terus dilakukan dalam jangka waktu seminggu sekali secara berkesinambungan sampai hama tikus hilang, selama kegiatan berlangsung petani warga masyarakat desa kedungupit mengucapkan banyak terimakasih kepada Muskpika dan anggota Koramil serta Polsek dan anggota DPRD Sragen yang telah membantu petani dalam rangka membasmi hama tikus di area persawahan.

(Humas Polsek Sragen Kota)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*