Momen Debat Pilkada Serentak 2020, Polres Sragen Kerahkan Pengamanan 216 Personil  

Polres Sragen –  Ratusan personil Polres Sragen di kerahkan Kapolres Sragen dalam kegiatan pengamanan Debat Publik pendalaman misi pasangan calon Bupati dan Wakil  Bupati Sragen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  2020 Kabupaten Sragen. Jumat (20/11/2020).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut team panelis, moderator mendatangkan presenter CNN indonesia, Komisioner KPU kabupaten Sragen, Ketua Bawaslu Sragen, serta tim sukses dan tim pemenangan paslon, sebanyak 50 orang.

 

Sebanyak 216 personil Polres Sragen di terjunkan mengamankan kegiatan Debat Publik pendalaman misi pasangan calon Bupati dan Wakil  Bupati Sragen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  2020 Kabupaten Sragen.

 

“ kegiatan debat publik pendalaman misi pasangan calon Bupati dan Wakil  Bupati Sragen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  2020 Kabupaten Sragen, berlangsung kondusif. Ada sebanyak 216 personil kita kerahkan untuk mengamankan jalannya acara di gedung Sasana Manggala Sukowati ini, “ terang Kapolres Sragen melalui Wakapolres Kompol Eko Mardiyanto.

 

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Sragen tahun 2020 ini memang berbeda dari Pilkada sebelumnya. Momen ini bersamaan dengan wabah non alam Covid 19. Jadi protokol kesehatan menjadi perhatian utama saat rangkaian acara Pilkada berlangsung.

 

Pihak Kepolisian menjadi salah satu elemen yang menjadi garda utama pengawasan dan pengamanan Pilkada Kabupaten Sragen, agar berlangsung sejalan dengan protokol kesehatan. Ada sanksi pidana yang tertuang dalam buku saku Polri penanganan tindak pidana pemilihan 2020. Dimana dalam ketentuan buku saku tersebut, di terangkan secara gamblang, tentang ketentuan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pemilihan.

 

Hal tersebut, sebagaimana di sampaikan pula oleh Ketua KPU Sragen Minarso dalam sambutannya. Bahwa Pilkada Serentak Kabupaten Sragen tahun 2020 memiliki nuansa yang berbeda dengan pilkada sebelumnya yaitu adanya wabah virus covid19. Semua yang menjadi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati sragen tahun 2020 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

(Humas Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*