Gunakan Knalpot Brong, Tanpa Plat Nomor Remaja Ini Ditegur Pak Bhabin Polsek Jenar Polres Sragen

tribratanews-polressragen.id, Polres Sragen – Untuk menjaga kamseltibcar lantas yang kondusif serta mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, Bhabinkamtibmas Desa Dawung Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripka Hariyanto memberikan teguran lisan kepada Agus Sarjito (18) yang mengendarai sepeda motor dengan kenalpot brong tanpa plat nomor saat nongkrong dijembatan Jenar, dukuh butuh desa dawung kecamatan jenar kabupaten sragen. Agus diberikan teguran agar melengkapi kendaraannya dengan kelengkapan standar, Minggu (22/11/2020).

 

Dalam kesempatan tersebut petugas mengimbau kepada pengendara sepeda motor agar menggunakan kelengkapan bersepeda motor sesuai dengan  spektek dan jangan sampai merubah maupun mengganti Knalpot yang tidak sesuai peruntukanya apalagi mengganti dengan knalpot  racing/brong karena mengganti knalpot brong di samping menyalahi dan bertentangan dengan uturan UU No 22 tuhun 2009 juga  bisa menimbulkan kebisingan  dan keresahan warga masyarakat yang lainya.

“Kami akan terus memberikan himbauan kepada pengendara sepada motor maupun pengendara roda empat  yang menggunakan knalpot racing/brong agar mereka sadar dan menggantinya sendiri dengan knalpot  yang original sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang lainya” terang Bripka Hariyanto.

Meskipun hanya memberikan teguran simpatik, dalam pelaksanaan tugas juga tidak boleh mengesampingkan penegakan hukum, ”Kami bertindak secara preemtif dan preventif dengan memberikan pemahaman dan pembinaan kepada pelanggar lalu lintas tersebut guna menumbuhkan kesadarannya bahwa pentingnya tertib berlalu lintas, jika pelanggaranya sudah berpotensi membahayakan pengendara itu sendiri dan pengguna jalan lainya tetap akan saya tindak dan berikan tilang.”, tegasnya.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, S.H memberikan apresiasi tindakan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut. “Teguran lisan simpatik kepada warga memang perlu dilakukan guna memberikan pemahaman kepada peengguna jalan mengenai tertib berlalulintas sehingga keamanan, keselamatan, serta ketertiban berlalulintas dapat tercipta”, Ujar Kapolsek.

Ali Harahap Zld

(Humas Polsek Jenar Polres Sragen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*